Plt Walikota Bekasi Akan Ubah Klenteng Hok Lay Kiong Jadi Destinasi Wisata Religi

- Minggu, 22 Januari 2023 | 14:49 WIB
Plt Walikota Bekasi saat berkunjung ke Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Timur ( Foto : Istimewa )
Plt Walikota Bekasi saat berkunjung ke Klenteng Hok Lay Kiong Bekasi Timur ( Foto : Istimewa )

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto akan mengubah Klenteng Hok Lay Kiong yang berada di Jalan Mayor Oking, Margahayu, Bekasi Timur, Kota Bekasi untuk menjadi destinasi wisata religi dan budaya bagi masyarakat.

"Kami pemerintah akan terus berupaya membangun tematik, kita akan meng-upgrade yang ada di Jalan Mayor Oking ini (Klenteng) untuk kemudian menjadi tempat destinasi wisata religi dan budaya," ucap Tri, Minggu (22/1/2023).

Tri menjelaskan, nantinya ia akan mengubah lokasi Klenteng Hok Lay Kiong menjadi seperti wisata Kota Tua. Bedanya Klenteng Hok Lay Kiong banyak mengandung sejarah dari orang-orang Tionghoa di Bekasi.

"Makanya kita lakukan secara bertahap, kita pengen kaya kota tuanya Bekasi, yang berinteraksi seluruh warga masyarakat termasuk etnis Tionghoa juga ada kita akan kembangkan,"

Sejauh ini, pihaknya akan menyusun anggaran untuk mengatur area parkir dan arus lalu lintas yang ada di sekitar Klenteng Hok Lay Kiong agar lebih teratur. Dengan ini, ia berharap semoga Klenteng Hok Lay Kiong ini dapat menumbuhkan roda ekonomi untuk Kota Bekasi.

"Tahun ini kita ada anggarannya untuk meng-upgrade, kita ingin kawasan Klenteng ini menjadi satu tempat interaksi yang humanis makanya kita buat pedestrian yang baik kemudian kita atur juga proses pengaturan parkir, lalu lintasnya sehingga ekonomi menjadi tumbuh," tutup Tri.

Editor: Ayu Salma

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X