Tri Adhianto Berikan Beasiswa untuk Ribuan Mahasiswa Kurang Mampu

- Rabu, 25 Januari 2023 | 10:11 WIB
Tri Adhianto Berikan Beasiswa untuk Ribuan Mahasiswa Kurang Mampu
Tri Adhianto Berikan Beasiswa untuk Ribuan Mahasiswa Kurang Mampu

Bekasikinian.com, Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pendidikan Kota Bekasi dan Bagian Kesejahteraan Sosial Sekretariat Daerah Kota Bekasi memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa - mahasiswi yang kurang mampu untuk bisa terus melanjutkan pendidikannya.

Penyerahan bantuan beasiswa berlangsung pada Kamis (19/1/2023) bertempat di Graha Bintang, Mustika Jaya. Plt Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto turut hadir untuk memberikan bantuan beasiswa secara simbolis ke para mahasiswa - mahasiswi.

Saat memberikan sambutan, sosok yang akrab disapa Mas Tri ini menuturkan bahwa pemberian beasiswa merupakan komitmen dari Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi untuk mengedepedankan pemerataan pendidikan.

Baca Juga: Bapenda Kota Bekasi Buka Layanan Konsultasi PBB P2 untuk Warga, Ini Daftar Lokasinya

"Pemberian beasiswa ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Bekasi untuk mengedepankan pendidikan yang merata bagi muda - mudi agar semua dapat mengejar pendidikan setinggi - tingginya, sehingga dapat meneruskan ke jenjang karier lebih baik dan membanggakan orang tua," jelas Mas Tri.

Pada tahun 2022 nilai beasiswa yang disalurkan totalnya mencapai kurang lebih Rp7,5 miliar. Sementara itu jumlah penerima beasiswa tahun 2022 mencapai 1.470 orang.

Adapun sasaran utama penerima bantuan beasiswa ini adalah para pelajar yang memiliki Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) dan telah diverifikasi oleh tim khusus dari Disdik Kota Bekasi dan Setda Kota Bekasi Bidang Kesejahteraan Sosial.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Diduga Begal, Tiga Remaja di Bekasi Diamankan Polisi

Senin, 30 Januari 2023 | 15:03 WIB
X