Laznas BMH salurkan Program Kafalah Guru Ngaji Jabar

- Rabu, 25 Januari 2023 | 22:06 WIB
Foto Ilustrasi
Foto Ilustrasi

Bekasikinian.com, Jakarta – Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Baitul Mal Hidayatullah (BMH) menyalurkan bantuan program kafalah guru ngaji di pelosok Jawa Barat.

Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jabar, Yusef Suhendar menjelaskan kafalah kata yang berasal dari bahasa Arab. Arti kata kafalah adalah menjamin atau menanggung.

Namun, secara umum dapat dikatakan pengertian kafalah adalah dhaman (jaminan), hamalah (beban), dan za’mah (tanggungan).

Baca Juga: Pengungsi Padati Pojok Busana Laznas Dewan Dakwah

“Alhamdulillah kali ini BMH menyalurkan bantuan program kafalah guru ngaji di Jawa Barat yang senantiasa mewakafkan dirinya untuk ikut serta mencerdaskan kehidupan bangsa,” kata Yusef dalam keterangan tertulis yang diterima pada Rabu (25/1/2023).

Ia menekankan, untuk mendukung kiprahnya secara rutin Laznas BMH berikan kafalah guru ngaji secara rutin.

“Dalam kesempatan ini ada 16 guru ngaji yang BMH dukung  setiap bulannya dengan nilai dukungan sebesar Rp 500.000 setiap bulannya untuk setiap guru ngaji,” jelas Yusef.

Sementara itu, Ustad Moh Amin Al-Husaini, salah seorang pria paruh baya, masih semangat membina masyarakat di daerah pelosok.

Bahkan ia saat ini sedang membuat Rumah Quran dari kayu di Kampung Cisema, Desa Mangunjaya, Kecamatan Arjasari, Kabupaten Bandung. 

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UPN Veteran Jakarta Studi Banding PPID ke Bekasi

Jumat, 3 Februari 2023 | 08:21 WIB
X