• Jumat, 27 Mei 2022

Erick Thohir: Industri Halal Indonesia Bakal Jadi Nomor Satu Dunia

- Rabu, 11 Mei 2022 | 19:42 WIB
Menteri BUMN, Erick Thohir (Foto: Istimewa)
Menteri BUMN, Erick Thohir (Foto: Istimewa)

Bekasikinian.com, Jakarta – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir berkomitmen meningkatkan industry halal di Indonesia.

Bahkan ia menyebut bahwa industry halal Indonesia akan menjadi nomor satu di dunia.

“Secara penduduk Indonesia merupakan negara terbesar muslim di dunia. Namun, secara industri dikalahkan oleh bangsa lain,” kata Erick dalam keterangannya pada Rabu (11/5/2022).

“Kita tidak masuk 10 besar dunia. Artinya ada yang salah di antara kita. Kita harus putarbalikan bahwa kita menjadi bangsa yang produktif, karena kita juga merupakan ekonomi umat terbesar dunia," sambungnya.

Ia menyebut, untuk menjadikan industri halal terbesar harus melibatkan pesantren dan juga para santri. Untuk itu, katanya, BUMN harus hadir dalam pembangunan sumber daya manusia (SDM) di pesantren.

"Kenapa kita mendekat tidak lain ingin memastikan dan meningkatakan ekonomi ummat jadi sebuah keseimbangan harus memastikan pendidikan kapabilitas umat harus meningkat," terangnya.

Ia juga berjanji, akan mengembangkan muslimpreneur dari kalangan santri guna meningkatkan perekonomian ummat.

"Mungkin nanti kita bekerjasama dengan Bank Syariah Indonesia (BSI) mengangkat muslimpreneur, pesantren jadi mercusuar peradangan dengan ekonimi keumatan BSI mendampingi pesantren dan pendidikan meningkatkan kapabilitas," pungkasnya. (***)

 

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Fatwa MUI Sampaikan Bahaya LGBT

Jumat, 20 Mei 2022 | 16:16 WIB

Korlantas Polri Bakal Ubah Warna TNKB

Jumat, 20 Mei 2022 | 15:35 WIB

Kasus Covid di Indonesia Terus Alami Penurunan

Jumat, 20 Mei 2022 | 14:56 WIB
X