• Rabu, 7 Desember 2022

Comeback! Timnas Indonesia Lolos ke Semifinal AFF U-16 Usai Taklukan Vietnam

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 23:23 WIB
Nabil Selebrasi Usai Cetak Gol Kedua Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Vietnam
Nabil Selebrasi Usai Cetak Gol Kedua Timnas Indonesia U-16 ke Gawang Vietnam

Bekasikinian.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil melakukan epic comeback pada pertandingan terakhir penyisihan Grup A Piala AFF U-16 kontra Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta Sabtu (6/8/2022).

Garuda Asia yang diarsiteki Bima Sakti harus mengakui keunggulan Vietnam pada babak pertama setelah kebobolan lewat tendangan pinalti Nguyen Chong di menit 41.

Meski tertinggal di babak pertama, Indonesia yang mengandalkan Arkhan sebagai ujung tombak serangan berusaha membalikkan keadaan pada paruh kedua laga.

Baca Juga: PPDB Carut Marut, Orang Tua Siswa "Ngantri" Kepastian Di SMP 2 Kota Bekasi

Pada awal babak kedua, timnas Garuda Asia langsung mengambil inisiatif serangan demi mengejar ketertinggalan. Melalui sebuah serangan cepat dari sisi kiri Tegar berhasil mengirim umpan lambung dan disambut oleh Arkhan dengan sundulan yang tidak bisa dihadang kiper Vietnam.

Skor imbang 1-1 melecut para dara muda Garuda Asia untuk terus menekan pertahanan Vietnam. Memanfaatkan kelengahan lini tengah Vietnam, Arkhan berhasil mengirim umpan terobosan yang dieksekusi dengan tenang oleh Nabil untuk menambah keunggulan Indonesia 2-1.

Hingga peluit akhir babak kedua ditiup oleh Warinton Sassadee dari Thailand skor akhir pertandingan Indonesia tetap unggul 2-1 atas Vietnam.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 77, KAI Sediakan Promo Tiket Kereta Hanya Rp17.000

Hasil ini membuat Timnas Indonesia U-16 memastikan tiket semifinal dengan status juara Grup A tanpa mengalami kekalahan. Selanjutnya Indonesia akan menunggu juara Grup C untuk menjadi lawan di semifinal.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Aktivitas Gunung Semeru Kembali Meningkat

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:53 WIB

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB
X