• Selasa, 29 November 2022

Irjen Ferdy Sambo Dibawa ke Mako Brimob, Diduga Keras Langgar Kode Etik

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 01:18 WIB
Mantan Kadivpropam Polri, Irjen Ferdy Sambo
Mantan Kadivpropam Polri, Irjen Ferdy Sambo

Bekasikinian.com - Kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J memasuki babak baru. Setelah menetapkan Bharada E sebagai tersangka dugaan pembunuhan, kini Irjen Ferdy Sambo mantan Kadivpropam Polri dibawa ke Mako Brimob, Depok.

Ferdy Sambo dibawa ke Mako Brimob pada Sabtu (6/8/2022) karena diduga melakukan pelanggaran etik dalam proses olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dalam kasus polisi tembak polisi yang menewaskan Brigadir J.

"Beberapa bukti dari irsus (Inspektorat Khusus) menetapkan bahwa Irjen Pol FS diduga melakukan pelanggaran terkait menyangkut masalah ketidak profesionalan di dalam olah TKP," kata kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Irjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Sabtu (6/8/2022) malam.

Baca Juga: Para Suporter Bersiap, Liga 3 Jawa Barat Seri 1 Segera Bergulir Akhir Agustus Mendatang

Irjen Dedi menjelaskan bahwa Irsus telah memeriksa 10 orang saksi terkait dugaan pelanggaran etik yang dilakukan Ferdy Sambo. Sebelum dibawa ke Mako Brimob, Ferdy Sambo telah dimutasi dari jabatan Kadivpropam Polri menjadi Pati Yanma Polri.

Selain Ferdy Sambo, mutasi juga dilakukan terhadap 24 perwira kepolisian lainnya. Mutasi besar - besaran ini disinyalir terkait dengan kasus kematian Brigadir J di rumah dinas Ferdy Sambo.

Saat ini pihak kepolisian telah menetapkan seorang tersangka dalam kasus tewasnya Brigadir J yaitu Bharada E atau Richard Eliezer. Tersangka ditetapkan menjadi tersangka dengan pasal pembunuhan yang disengaja Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X