• Sabtu, 1 Oktober 2022

Kota Bekasi Ikut Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 00:00 WIB
Kota Bekasi Ikut Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang
Kota Bekasi Ikut Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang

 

Bekasikinian.com, Padang - Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota se- Indonesia yang dilaksanakan di Kota Padang dengan diadakannya Pawai Budaya Nusantara sebanyak sembilan puluh delapan Kota di Indonesia. Selasa (9/8/22).

Pawai Budaya Nusantara di Kota Padang, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan Istri Wiwiek Hargono mengikuti langsung pawai budaya nusantara dengan jumlah personil dari Kota Bekasi sebanyak sembilan puluh peserta yakni, Seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Bekasi, dua belas Camat se-Kota Bekasi, dua Lurah dari masing-masing kecamatan se-Kota Bekasi serta para pejabat Eselon II,III telah meramaikan pawai budaya Nusantara di Kota Padang.

Kota Bekasi membawa atribut berupa Dongdang yang di dalamnya berisi Makanan Khas Kota Bekasi, Pengantin Yang menampilkan Khas Kota Bekasi, Kostum Kotemporer yang dibawa oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Bekasi yang di peragakan langsung oleh para Pejabat maupun Staf, Penari Tari Ronggeng yang dikenal di Kota Bekasi.

Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi mengatakan untuk kontribusinya dalam acara Pawai Budaya Nusantara Apeksi XV di Kota Padang yang dilaksanakan tiga hari, Pawai Budaya yang di meriahkan langsung berbagai penampilan dari Kota Bekasi terlihat Takjub dengan kemeriahan yang di tampilan di Kota Minang ini.

“Terlihat dari warga masyarakat maupun pendatang dari Kota-Kota se indonesia turut takjub melihat penampilan Kota Bekasi yang membawa sebuah Dongdang dengan isi makanan Khas Bekasi.” Tuturnya.

Kemudian, Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dengan Istri Wiwiek Hargono langsung menyerahkan Boneka Bang Bek dan Mpok Asih, Batik Khas Bekasi dan Dongdang Khas Bekasi secara langsung diberikan oleh Ketua Apeksi sekaligus Wali Kota Bogor Bima Arya juga Wali Kota Padang Hendri Septa. Terlihat Ketua Apeksi juga Wali Kota Padang sangat senang menerima persembahan yang menakjubkan dari Kota Bekasi.

“Allhamdulillah telah terselesaikan dan sukses Apeksi XV di Kota Padang, ucapan terimakasih yang sudah berpartisipasi dalam memeriahkan dari kontingen Kota Bekasi dalam acara Pawai Budaya Nusantara di Kota Padang, semoga Kota Bekasi semakin dikenal juga menjadikan Kota yang maju,sejahtera dan Ihsan.” Tutup Tri. (***)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Hari Ini Harga BBM Pertamax Turun di Bali dan Papua

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 09:30 WIB

Indonesia Menuju Siaran Digital

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:25 WIB

Karena BU, Rizky Billar Jual Diri ke Transgender

Jumat, 30 September 2022 | 16:00 WIB

Tidak Hanya Tante, Rizky Billar juga Simpanan Waria

Jumat, 30 September 2022 | 14:13 WIB

Ini Arti Implikasi Sosial Politik dari insiden G30S PKI

Jumat, 30 September 2022 | 10:55 WIB

BRIN Kembangkan Varietas Padi untuk Atasi Stunting

Jumat, 30 September 2022 | 07:49 WIB

Lesty Billar Laporkan Rizky Billar Dugaan KDRT

Kamis, 29 September 2022 | 17:52 WIB
X