Sandiaga Uno Ajak Para Sineas Lokal Ikut Festival Film Bulanan Kemenparekraf

- Jumat, 12 Agustus 2022 | 13:04 WIB
Ilustrasi Tiket Menonton
Ilustrasi Tiket Menonton

 

Bekasikinian.com, Jakarta - Kehadiran Festival Film Bulanan yang sebelumnya bernama Family Sunday Movie (FSM) ini diharapkan dapat menghidupkan ekosistem perfilman, membuka jalur distribusi karya para sineas daerah dan menciptakan lapangan kerja seluas-luasnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, kembali ingatkan para sineas yang ada di Pulau Jawa untuk berpartisipasi dalam Festival tersebut.

"Buat sineas yang ada di wilayah DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, DI Yogyakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur pendaftaran masih dibuka sampai 12 Agustus 2022 pukul 23.59 WIB. Ayo, daftarkan karya terbaik kalian di festivalfilmbulanan", ujar Sandiaga Uno, Kamis (11/8/2022).

Baca Juga: Motif Pembunuhan Brigadir J, Ketua IPW: Terkait Praktik Perlindungan Judi

Selanjutnya bagi sineas yang ada di wilayah Kalimantan dan Sulawesi bisa berpartisipasi di September. Sementara bagi sineas yang berdomisili di Aceh, Riau, Sumatra dan Bangka Belitung bisa mendaftarkan karyanya pada Oktober.

Kemudian bagi sineas yang ada di Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Maluku dan Papua bisa ikut serta di bulan November.

Menurut Sandiaga, penyelenggaraan festival film berdasarkan zonasi ini bertujuan supaya menjadi kegiatan dengan penyebaran dampak sosial secara merata sehingga menjadi program yang tepat sasaran, tepat manfaat dan tepat waktu.

Baca Juga: Motif Ferdy Sambo Rencanakan Pembunuhan Diragukan, Pengacara: Perkataannya Sudah Tidak Bisa Dipercaya

Bagi dua film yang berhasil menjadi Official Selection setiap bulannya, akan mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berupa sertifikat, suvenir, publikasi di portal nasional dan penayangan poster film di sejumlah area gedung Kemenparekraf.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Kementerian BUMN Buka Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:04 WIB

Menag Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:27 WIB

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB
X