• Selasa, 29 November 2022

Tragis, Seorang Pemain Sepak Bola Tersambar Petir Saat Jalani Pertandingan

- Minggu, 14 Agustus 2022 | 19:45 WIB
Ilustrasi Petir (Foto: Pixabay)
Ilustrasi Petir (Foto: Pixabay)

Bekasikinian.com, Sukabumi - Seorang pesepakbola tewas seketika setelah tersambar petir saat pertandingan persahabatan antara Pepermi FC melawan YGS FC di Lapangan Korps Pegawai Negeri Sipil (Korpri) Indonesia, Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Sabtu (13/8/ 2022).

"Korban meninggal dunia diketahui bernama Edi Kurniawan (45) warga Kampung Cangkorah, RT 008/004, Desa Cikaret, Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi," kata Kapolres Sukabumi Kota AKBP S.Y. Zainal Abidin di Sukabumi, Sabtu.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian, kejadian bermula saat pertandingan persahabatan antara Pepermi FC melawan YGS FC di Lapangan Korpri Cisaat. Saat pertandingan baru memasuki menit ke-15, tiba-tiba petir menyambar berkali-kali.

Baca Juga: Bongkar Trik, Persatuan Dukun Indonesia Laporkan Pesulap Merah ke Polisi

Wasit memperhatikan bahwa cuaca tidak mendukung dan memerintahkan pertandingan dihentikan. Tapi tiba-tiba, petir menyambar kembali. Seluruh pemain, penonton dan panitia terkejut melihat seorang pemain bernomor punggung 13 Pepermi FC bernama Edi Kurniawan tergeletak di tengah lapangan.

Tenaga medis segera turun ke lapangan untuk memberikan pertolongan pertama. Namun korban tidak bereaksi, sehingga dibawa ke RS Betha Medika Cisaat untuk mendapatkan perawatan. Namun sayang, nyawa pemain tersebut tak terselamatkan.

Setelah visum et repertum, ada luka bakar di beberapa bagian tubuh akibat sambaran petir. Setelah dilakukan otopsi, jenazah pemain tersebut diserahkan kepada keluarganya untuk segera dimakamkan.

"Kami sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi terkait dengan kejadian itu. Kasus kematian salah seorang pesepak bola tersebut murni akibat musibah atau tersambar petir," ujarnya yang dikutip dari Antara. (bob)

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X