• Selasa, 29 November 2022

KAI Luncurkan Kereta Panoramic Terbaru

- Jumat, 19 Agustus 2022 | 11:02 WIB
kereta api panoramic (twitter)
kereta api panoramic (twitter)

Bekasikinian.com, Jakarta - PT KAI (Persero) telah mengubah kereta kelas bisnis normal menjadi kereta panorama. Kereta panorama ini dilengkapi dengan sunroof atau atap kaca sehingga sinar matahari dapat langsung masuk ke dalam kendaraan.

Saat ini, kereta wisata sedang menjalani sejumlah tes yang dilakukan oleh Tim Pengujian Kendaraan Kereta Api dari Pusat Pengujian Kereta Api. Rangkaian pengujian ini meliputi pemeriksaan desain, pemeriksaan dimensi, uji intensitas cahaya, uji aliran udara, uji kebisingan, uji suhu bantalan dan uji suhu serta uji kekencangan.

Informasi tersebut diinformasikan di akun Twitter Railway Test Center yang diunggah pada 16 Agustus 2022. Kereta dilengkapi dengan sunroof sehingga penumpang dapat menikmati pemandangan luar yang lebih luas.

Baca Juga: Kontraktor Kereta Cepat Tuntaskan Overpass Baru untuk Warga Bekasi

"Halo Sobat #TestingBalai! PT. KAI (Persero) baru saja memodifikasi kereta api kelas bisnis regulernya menjadi kereta wisata pertama di Indonesia. Mau coba? Sabar dulu, sebelum beroperasi harus tes dulu ya!" tulis unggahan tersebut di akun Twitter KA Test Center.

Sebelum KA ini dapat dioperasikan berdasarkan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 15 Tahun 2011, KA yang dimodifikasi harus menjalani serangkaian pengujian sebelum beroperasi.

“Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 15 Tahun 2011, KA yang dimodifikasi harus melalui pemeriksaan terlebih dahulu sebelum digunakan,” tambahnya.

Baca Juga: Sambut HUT RI ke 77, KAI Sediakan Promo Tiket Kereta Hanya Rp17.000

Seri ini memiliki interior yang menyerupai roda gigi kemudi pada umumnya sehingga memberikan tampilan luar yang lebih luas.

Kereta api modifikasi ini memiliki prasasti panorama di lambungnya, gerbongnya berwarna hijau dengan garis kuning muda, memiliki jendela lebar ditambah atap yang bisa dilipat juga terbuat dari kaca.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X