• Selasa, 29 November 2022

Fakta Menarik Curacao, Negara Kecil yang Jadi Calon Lawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday

- Minggu, 21 Agustus 2022 | 00:02 WIB
Timnas Curacao Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Match Day September
Timnas Curacao Jadi Lawan Timnas Indonesia di FIFA Match Day September

Bekasikinian.com - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae yong akan menjalani dua pertandingan internasional pada September mendatang. Egy Maulana Vikri dkk akan berjumpa dengan tim asal Kepulauan Karibia, Curacao.

PSSI telah menetapkan dua lokasi pertandingan Timnas Indonesia menghadapi Curacao yaitu Stadion Gelora Bandung Lautan Api (24 September) dan Jakarta International Stadium (27 September). Berikut fakta menarik tentang Curacao yang akan menjadi lawan Timnas Indonesia.

1. Bagian dari Kerajaan Belanda

Curacao merupakan negara yang terdiri dari dua pulau kecil di Kepulauan Karibia. Meski jaraknya jauh dari eropa, Curacao merupakan negara yang tergabung dalam Kerajaan Belanda bersama dengan Belanda, Aruba dan Sint Maarten.

2. Memiliki Ranking FIFA Dibawah 100

Meski Curacao hanya memiliki jumlah penduduk yang diperkirakan 155.000 jiwa, Timnas Curacao punya prestasi yang cukup mumpuni, salah satunya juara Piala Karibia 2017. Saat ini tim berjuluk La Familia Azul memiliki Ranking FIFA 84, jauh lebih tinggi dari Indonesia yang hanya 155.

3. Mayoritas Pemain Bermain di Eropa

Hubungan Curacao dan Belanda yang tergabung dalam Kerajaan Belanda membuat banyak pemain La Familia Azul berkarir di Eredivisie Liga Belanda. Meski begitu ada sejumlah pemain yang memiliki karier cemerlang di liga top Eropa seperti Cuco Martina dan Vurnon Anita.

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X