Viral! Warung Rumah Makan Ditengah Lokasi Kebakaran Jaksel Tetap Utuh

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 14:36 WIB


Bekasikinian.com, Jakarta - Sebuah video viral beredar menggambarkan salah satu warung rumah makan tetap utuh yang berada di lokasi kebakaran hebat daerah Jakarta beberapa waktu lalu.

Diketahui sebelumnya, terjadi kebakaran di kawasan Simprug Golf, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, tepatnya Minggu (21/8/2022) lalu.

Kebakaran tersebut memakan korban tewas 1 orang, sekitar 100 rumah terdampak, dan 200 kepala keluarga alami kerugian.

Baca Juga: Hari Jumat Berkah Tiba, Nabi Beri Pesan Untuk Umat Islam

Video warung rumah makan tetap utuh di antara bangunan yang terbakar itu pertama kali diunggah oleh akun TikTok @kangdenii_ dan kini video tersebut viral.

Berdasar keterangan dalam video tersebut diungkapkan bahwa pemilik warung makan sering berbagi makanan saat hari Jumat atau dikenal dengan nama Jumat Berkah.

"Sering memberikan makanan di Hari Jumat, warteg ini selamat dari kebakaran Mahkota, Simprug, Kebayoran (Ahad, 21 Agustus 2022)," kata akun TikTok @kangdenii_ dikutip Bekasikinian.com pada Selasa (23/8/2022).

Dalam video tersebut, terlihat sejumlah rumah terbakar, namun hanya warung makan ini yang tampak utuh dan bersih. Padahal posisi warung makan ini berada ditengah kawasan padat penduduk itu.

“Tempat nasinya masih utuh, enggak kebakar sama sekali. Nih samping-sampingnya kebakar habis, wartegnya utuh, hebat. Warteg barokah, akibat Jumat Barokah tuh, sering ngasih tuh,” ujar seorang pria dalam video.

Video tersebu mendapat komentar positif dari netizen. Mereka menyebut hal tersebut tak logis, namun itulah kuasa Allah SWT.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB

Pemerintah Siapkan 537 Milyar untuk Hunian IKN

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:00 WIB

Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Menlu: Kami Setuju

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:38 WIB
X