• Rabu, 7 Desember 2022

Bansos Digadang-gadang Jadi Penyebab Kenaikan Harga Telur

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 20:27 WIB
Bansos Digadang-gadang Jadi Penyebab Kenaikan Harga Telur
Bansos Digadang-gadang Jadi Penyebab Kenaikan Harga Telur

Bekasikinian.com, Jakarta - Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP), Suharini Eliawati mengatakan kenaikan harga telur yang meresahkan masyarakat dipengaruhi oleh Bantuan Sosial (Bansos).

Selain Bansos, Suharini Eliawati juga mengatakan permintaan akan telur mengalami peningkatan dari berbagai subsektor, antara lain perhotelan, restoran, dan kafe (Horeka).

“Permintaan kebutuhan telur mengalami peningkatan (di antaranya dari Horeka dan Bansos),” katanya, dalam keterangan resmi, di Jakarta, pada Rabu (24/8/2022).

Baca Juga: Pemerintah Kabupaten Bekasi Komitmen Mengembangkan Objek Wisata

Sementara menurut Suharini, suplai telur ditingkat peternak mengalami keterbatasan produksi akibat pengurangan populasi, sehingga mereka belum mampu untuk mengimbangi kebutuhan dari konsumen.

Lebih lanjut, Suharini mengungkap menjelang minggu ke III Agustus 2022 ini, harga telur ayam semakin mengalami kenaikan dari yang di bulan Juli Rp. 28.372/kg , kini sampai tanggal 24 Agustus 2022 harga telur ayam rata-ratanya telah di atas Rp30.000/kg.

Ia juga mengungkap, bahkan harga telur ayam tertinggi saat ini tercatat di pasar Petojo ilir sebesar Rp35.000/kg, disusul Pasar Glodok dan pasar Tanah Abang blok A-G sebesar Rp.34.000/kg.

Meski demikian, dirinya mengklaim bahwa pasokan telur di DKI Jakarta tidak mengalami kendala.

“Sementara pasokan ke DKI Jakarta, sampai dengan saat ini tidak ada kendala,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gunung Semeru Kembali Meningkat

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:53 WIB

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB
X