• Selasa, 29 November 2022

Harga BBM Sudah Naik, Luhut: Saatnya Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik

- Sabtu, 3 September 2022 | 21:06 WIB
Harga BBM Naik, Luhut : Saatnya Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik
Harga BBM Naik, Luhut : Saatnya Masyarakat Pakai Kendaraan Listrik

Bekasikinian.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memutuskan untuk menaikkan harga bahan bakar minyak (BBM). Pemerintah sudah berusaha agar BBM tidak naik, namun harga pinya dunia terus mengalami gejolak.

Akan tetapi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menjelaskan, pemerintah akan segera melakukan sosialisasi mengenai percepatan penggunaan kendaraan listrik di Indonesia. Ia mengatakan, penggunaan kendaraan listrik akan dimasifkan.

Menurut Luhut, hal ini dilakukan sebagai alternatif adanya dampak kenaikan harga BBM di dalam negeri ini. 

Baca Juga: Pengusaha Sudah Siapkan Rencana Terkait Kenaikan Harga BBM

"Untuk program ke depan, salah satunya adalah sepeda motor dan justru saya kira ini menguntungkan bagi kita, sepeda motor akan kita listrik, kita akan dorong untuk lebih cepat," ujar Luhut, Sabtu (3/9/2022).

Luhut juga sempat khawatir soal rencana pengadaan 131 juta sepeda motor listrik, yang akan dilakukan secara bertahap selama 10 tahun, dengan mobil dan bus. Hal itu dilakukan untuk dapat mengurangi dampak dari kenaikan harga BBM. Termasuk juga untuk memperbaiki kualitas udara di DKI Jakarta.

"Seperti di Jakarta kan, kualitas udaranya sudah jelek banget, jadi dengan tidak ada sepeda motor lagi di sana nanti, motor nanti pakai elektrik, bus semua nanti pakai elektrik, mobil juga elektrik," kata Luhut.

Luhut juga mengatakan, pemerintah saat ini telah membantu bantuan sosial ke masyarakat sebagai kompensasi dari kenaikan harga BBM. Misalnya saja saat ini pemerintah berupaya akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT).

"Jadi nanti diumumkan, sudah dibagikan BLT kepada masyarakat juga," ujar Luhut. (YIC) 

Baca Juga: Kemensos Salurkan BLT BBM Jadi Dua Tahap, Ini Penjelasannya

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X