• Selasa, 29 November 2022

Respon Tegas Kenaikan harga BBM, HMI MPO Gelar Aksi Demo Desak pemerintah Jokowi dengan Sejumlah Tuntutan

- Senin, 5 September 2022 | 16:56 WIB
Respon Tegas Kenaikan harga BBM, HMI MPO Gelar Aksi Demo Desak pemerintah Jokowi dengan Sejumlah Tuntutan (Instagram/@hmijaksel)
Respon Tegas Kenaikan harga BBM, HMI MPO Gelar Aksi Demo Desak pemerintah Jokowi dengan Sejumlah Tuntutan (Instagram/@hmijaksel)

Bekasikinian.com, Jakarta - Himpunan Mahasiswa Islam-Majelis Penyelamat Organisasi (HMI MPO) menggelar aksi demo terkait penolakan kenaikan harga BBM, di Patung Kuda Arjuna Wiwaha, Jakarta Pusat, pada Senin (5/8/2022).

HMI MPO membawa sejumlah tuntutan menanggapi kenaikan harga BBM, salah satunya adalah mendesak Presiden Joko Widodo atau Jokowi menurunkan kembali harga BBM bersubsidi. Mereka juga mendesak Jokowi mencopot Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif, dan Dirut Pertamina Nicke Widyawati.

"Ada tiga tuntutan dari kami. Pertama mendesak Presiden turunkan harga BBM bersubsidi. Kedua, mendesak Presiden mencopot Menteri Keuangan, Menteri ESDM, dan Dirut Pertamina," ucap Ketua Umum HMI-MPO Jakarta Selatan Akbar di Jakarta Pusat, Senin (5/9/2022).

Baca Juga: Sekitar 3 Ribu Kader dari Organisasi PMII Ikut Aksi di Istana Negara

Akbar menerangkan, aksi demo yang digelar oleh HMI MPO merupakan bentuk respon terhadap kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM.

Lebih lanjut Akbar juga mengungkap, demo yang digelar HMI MPO mengusung tagline 'Jokowi-Maruf pemimpin zalim'.

Ketua Umum HMI-MPO menyebut, kenaikan harga BBM yang diputuskan pemerintah malah makin mencekik masyarakat yang baru saja pulih dari Covid-19.

"Ketika kita baru pulih dari Covid-19, pulih dari kenaikan BBM. Masyarakat dipertontonkan dengan kenaikan BBM," kata Akbar.

Akbar menegaskan bahwa aksinya hari ini bukan hanya asumsi mereka, tetapi juga keluhan masyarakat seluruh Indonesia.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X