• Selasa, 29 November 2022

Adanya Aksi yang Dilakukan Sejumlah Mahasiswa, Polisi Jaga 9 Titik Lokasi Demo

- Senin, 5 September 2022 | 17:21 WIB
Polisi bersiap berjaga-jaga (Ist)
Polisi bersiap berjaga-jaga (Ist)

Bekasikinian.com, Jakarta – Adanya aksi unjuk rasa tolak kenaikan bahan bakar minyak (BBM) karena pemerintah sudah resmi menaikkan harga BBM tersebut pada hari Sabtu, 3 September 2022. Polisi juga sudah mengamankan Sembilan titik lokasi demo di wilayah Jakarta Pusat pada hari ini.

"Ada sembilan titik, 19 elemen," kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Polisi Purwanta kepada awak media, Senin (5/9/2022).

Tapi Purwanta tidak memberitahukan dimana saja titik lokasi demo tersebut karena setiap titik massa yang berbeda. "Belum ada kepastian. Ada yang 100, terus nanti ada yang 60," kata Purwanta.

Baca Juga: Polisi Menemukan Praktik Penjualan Gas Elpiji Secara Ilegal

Pihaknya sendiri belum melakukan rekayasa lalu lintas terkait aksi unjuk rasa yang dilakukan para pendemo di Istana Negara, Jakarta Pusat dan juga Gedung DPR. Menurutnya rekayasa lalu lintas dilakukan secara situasional melihat kondisi di lapangan.

"Tentatif (situasional) saja soalnya belum tentu ada nanti mengarahnya, kalau saya bilang nanti penutupan ke arah kanan atau kiri, nantinya nggak ke situ. Nanti lihat situasi lapangan saja tetapi intinya adalah tentatif dan pengendalian lebih soft saja," tutur Purwanta.

Baca Juga: Saat Pernikahannya Sedang Berlangsung Wanita Asal Palestina Ditangkap Polisi Israel

Namun adanya sembilan titik aksi unjuk rasa tersebut dibantah oleh Kabagops Polres Metro Jakarta Pusat, AKBP Saufi Salamon. Menurutnya, sembilan titik tersebut merupakan penempatan personel. Setidaknya pihaknya menurunkan 4.000 personel sebagai pengamanan.
"Itu penempatan personel lalu lintas untuk mengatur lalu lintas. Demo sembilan titik nggak ada. (Personel) ada empat ribuan," terang Saufi Salamon. (nb)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X