• Rabu, 30 November 2022

Rocky Gerung Soal Anies Baswedan di Panggil KPK: Skenario Pemerintah

- Kamis, 8 September 2022 | 12:05 WIB
Rocky Gerung Soal Anies Baswedan di Panggil KPK: Skenario Pemerintah (Instagram/@rocky.gerungofficial)
Rocky Gerung Soal Anies Baswedan di Panggil KPK: Skenario Pemerintah (Instagram/@rocky.gerungofficial)

Bekasikinian.com, JakartaRocky Gerung menanggapi soal Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan atau Anies Baswedan yang dipanggil KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi) terkait kasus Formula E pada Rabu (7/9/2022) kemarin.

Menurut Rocky Gerung yang juga seorang akademisi, Anies Baswedan justru harus merasa lega karena ia jadi tahu kalau akan ada yang mengahalang0halanginya maju jadi Capres di tahun 2024 mendatang.

“Anies justru merasa lega, dia menjadi tahu, bahwa selama ini ia dihalang-halangi bahkan 2024,” kata Rocky Gerung dilansir dari kanal Youtubenya pada kamis (8/9/2022).

Baca Juga: Kemenkumham Resmi Bebaskan 23 Napi Koruptor, Ini Daftar Namanya

Menurut Rocky Gerung pemanggilan Anies Baswedan oleh KPK adalah upaya skenario Pemerintah agar elektabiltasnya menurun.

Rocky Gerung mengatakan pemanggilan Anies Baswedan oleh KPK ini akan terus berlanjut, selama proses Pemilu 2024 berjalan.

Rocky Gerung juga mengungkap bahwa pemanggilan ini hanya terkait hal remeh temeh, namun meski begitu ia juga mengatakan bahwa karena ini bisa saja orang nomor 1 di Jakarta ini mengurungkan niatnya mencalonkan diri sebagai Capres.

“Panggilan paling terkait Administrasi dan remeh temeh, tapi hal demikian bisa membatalkan pencalonannya sebagai Capres,” kata Rocky.

Menurut akademisi itu, pemerintah sudah sangat terlihat tidak menghendaki Anies Baswedan dan ingin menyingkirkannya. Sebab Anies sudah tak lagi menjabat, tapi masih dipanggil untuk diperiksa.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X