• Rabu, 7 Desember 2022

KAI Akan Jual Hak Nama Atas Seluruh Stasiun Untuk Target Jangka Panjang

- Jumat, 9 September 2022 | 22:54 WIB
Untuk Target Jangka Panjang, KAI Akan Jual Hak Nama Atas Seluruh Aset Stasiun
Untuk Target Jangka Panjang, KAI Akan Jual Hak Nama Atas Seluruh Aset Stasiun

Bekasikinian.com, Jakarta - PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau PT KAI membuka potensi untuk menjual hak nama atas seluruh aset stasiun kereta api yang dikelolanya. Rencana ini akan dimulai lewat penawaran hak penamaan atas 10 stasiun di bawah perseroan.

Direktur Niaga PT KAI Hadis Surya Palapa mengatakan, ke depan bakal gagal melakukan optimalisasi aset perseroan dengan cara menjual nama stasiun yang sudah eksisting.

"Akan melepas semua kok (ke swasta) pada akhirnya, tapi bakal bertahap, jadi masing-masing punya strateginya. Tetapi jika misalnya seperti properti, itu kan tidak menjual kavling depan terlebih dahulu," terang Hadis dalam sesi konferensi pers di Stasiun Gambir, Jakarta, Jumat (9/9/2022).

Baca Juga: Viral Diduga Pungli di Stasiun Bekasi Timur, Pihak KAI Buka Suara

Pada tahap pertama ini, PT KAI bakal melepas hak nama 10 stasiun, yakni Stasiun Pasar Senen, Jatinegara, Tanah Abang, Tebet, Cikini, Sudirman, Juanda, Manggarai, Gondangdia, dan Palmerah.

Namun pada tahap selanjutnya, Hadis menambahkan, seluruh stasiun milik KAI memungkinkan untuk diberikan hak penamaanya kepada swasta. Bukan hanya di Jakarta, tapi seluruh Indonesia.

"Kalau dari optimalisasi aset terus terang saat ini belum kita galakan secara maksimal," imbuh dia.

Hadis menjelaskan pihak swasta dari sektor mana pun dapat mengambil alih hak nama dari stasiun yang saat ini sudah eksisting. Dengan syarat, perusahaan tersebut tidak memiliki merek minuman alkhohol maupun rokok.

begitu, konsultan pendamping hak penamaan PT KAI Ajie Rinaldi menyatakan, PT KAI tetap akan melakukan kurasi merek yang ingin memiliki hak penamaan pada sebuah stasiun.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gunung Semeru Kembali Meningkat

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:53 WIB

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X