• Rabu, 30 November 2022

JIS Disebut PSSI Tak Layak untuk FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, Ini Penjelasannya

- Sabtu, 10 September 2022 | 17:19 WIB
JIS Disebut PSSI Tak Layak untuk FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, Ini Penjelasannya (Instagram/@jakintstadium)
JIS Disebut PSSI Tak Layak untuk FIFA Matchday Indonesia vs Curacao, Ini Penjelasannya (Instagram/@jakintstadium)

Bekasikinian.com, Jakarta - Laga FIFA Matchday yang akan mempertandingkan Timnas Indonesia melawan Curacao batal digelar di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), karena dianggap tak layak oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Melalui rilis dalam laman resminya, PSSI menjelaskan beberapa alasan terkait penyataannya yang menganggap Fifa Matchday tak layak digelar di JIS.

PSSI mengatakan concourse yang berada di timur belum dapat digunakan, perimeter tribune masih perlu dikaji ulang, dan pagar perimeter yang berada di bawah concourse barat juga dianggap tidak kokoh.

Baca Juga: Heboh Bjorka Bocorkan Surat Rahasia ke Presiden RI, Saya Nunggu Digerebek Pemerintah

Selain itu, PSSI juga menilai sarana prasarana pendukung JIS seperti parkir, transportasi umum dan jalan akses menuju stadion belum sesuai standar.

Sekretaris Jenderal PSSI Yunus Yunus mengatakan, diperlukan adanya simulasi terkait jumlah penonton sesuai dengan perhitungan maximum safety capacity, karena antusias pendukung timnas sangat tinggi.

Lahan parkir pada JIS hanya dapat menampung 800 unit kendaraan roda empat , sedangkan daya tampung penonton dalam studio sangatlah luas yaitu 80 ribu kursi.

Dengan kapasitas parkir seperti itu, ditambah animo masyarakat untuk mendukung timnas sangat tinggi, Yunus menilai hal tersebut akan sangat riskan.

Selain itu, menurut PSSI JIS hanya memiliki satu pintu untuk akses masuk stadion, hal ini dikhawatirkan akan memakan waktu saat keluar secara bersamaan.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X