• Selasa, 29 November 2022

Menkominfo Sebut Bjorka Hanya Miliki Data Umum

- Kamis, 15 September 2022 | 10:00 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate  (Foto: Kominfo)
Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate (Foto: Kominfo)

Bekasikinian.com, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate sebut kalau data yang dimiliki hacker Bjorka adalah data umum.

Memang ada data-data yang beredar oleh Bjorka, tapi data-data tersebut setelah ditelaah sementara adalah data-data yang bersifat umum. Bukan data-data spesifik dan bukan data-data ter-update, seperti dikatakan Menkominfo Johnny G Plate di lingkungan istana kepresidenan Jakarta, beberapa hari yang lalu.

Baca Juga: BSSN: Serangan Bjorka Masih Berkategori Rendah

Johnny G Plate mengaku baru melakukan rapat terbatas dengan Presiden Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Mahfud MD, Kepala Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) Hinsa Siburian.

Johnny juga menyebut akan dibentuk tim khusus yaitu “Emergency Response Team” untuk menjaga tata kelola data yang baik di Indonesia.

Baca Juga: Puan Maharani Di Mention Bjorka Terkait Ulang Tahun

Dirinya mengakui ada keterbatasan pemerintah dalam melakukan komunikasi publik.

“Saya mengajak rekan-rekan media, ini data sangat strategis dan data juga bisa terkait dengan ‘sovereignity’, kedaulatan kita, termasuk sangat geopolitis. Mohon media jangan sampai memberitakan yang memberikan dampak kebingungan kepada masyarakat karena ini banyak hal-hal teknis yang kadang salah kutip yang mengakibatkan satu dengan lainnya warga bangsa kita saling ‘mem-bully’. Jangan sampai,” ungkap Johnny. (sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X