Beberapa Fakta Kecelakaan Tol Pejagan Brebes

- Senin, 19 September 2022 | 18:38 WIB
kecelakaan Tol Pejagan Pemalang (ist)
kecelakaan Tol Pejagan Pemalang (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Belasan kendaraan terlibat kecelakaan beruntun di tol Pejagan-Pemalang, Berebes, Jawa Tengah, kecelakaan diduga akibat asap pekat dari pembakaran semak-semak di pinggir tol yang menutupi pandangan pengendara.

Berikut beberapa fakta terkait kecelakaan tol Pejagan Brebes-Pemalang:

1. Lokasi dan waktu kecelakaan Kecelakaan terjadi di Km 253 A-line Tol Pejagan Brebes-Pemalang, Jawa Tengah. Kecelakaan terjadi di jalan tol 14.15 WIB 2 Jakarta-Semarang. Penyebab kecelakaan Rentetan kecelakaan tersebut diduga akibat pandangan pengemudi terhalang asap dari rerumputan alang-alang yang terbakar. Sawah di luar jalan tol. Hal itu dibenarkan Ian Dwinanto, Kepala Cabang Jalan Tol Pejagan Pemalang (PPTR).

Dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/9/2022) saat mobil pribadi mengerem mendadak akibat gangguan jarak pandang. Itu sebabnya mobil pribadi ditabrak kendaraan di belakang, truk. Kemudian mobil lain di belakangnya menabrak pembatas jalan.

"Informasi yang didapat dari kecelakaan tersebut diduga jarak pandang berkurang karena asap tebal dari pembakaran sawah di dekat jalan tol," kata Ian.

2. Jumlah kendaraan

Informasi awal, kata Ian, kecelakaan melibatkan delapan kendaraan.

“Terlibat (kecelakaan) 8 kendaraan, 7 mobil pribadi, dan 1 truk kelas tiga.” Selain itu, dalam pembaruan informasi terakhir, ada 13 kendaraan yang mengalami kecelakaan berturut-turut.

3. Jumlah korban dalam kecelakaan ini, satu tewas dan 19 lainnya terluka. 

4. Kematian anak Jamintel Dikutip dari Kompas.com, Minggu (18/9/2022) Seorang korban bernama M Singgih Adika, asal Jakarta, meninggal dunia di tol Brebes. Saat itu, korban mengenakan mobil Honda Civic warna silver dengan nomor registrasi AG 1870 ME. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB

Pemerintah Siapkan 537 Milyar untuk Hunian IKN

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:00 WIB

Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Menlu: Kami Setuju

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:38 WIB
X