• Selasa, 29 November 2022

Yusuf Kalla Sambut Jenazah Azyumardi Azra di Bandara Soetta

- Selasa, 20 September 2022 | 11:00 WIB
Prof. azyumardi azra meninggal dunia (ist)
Prof. azyumardi azra meninggal dunia (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Ketua Dewan Pers, Prof. Azyumardi Azra tiba di Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang sekitar pukul 22.35 WIB pada Senin malam setelah lepas landas dari Kuala Lumpur, Malaysia.

Mantan Wakil Presiden Yusuf Kalla dan Mensetneg Pratikno juga hadir untuk menyambut jenazah cendekiawan Muslim tersebut.

Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki beserta keluarga almarhum juga hadir dan membawa mereka ke ruang tunggu pemindahan jenazah kargo untuk prosedur serah terima oleh Kementerian Luar Negeri (Kemenlu).

Jenazah Azyumardi Azra juga telah dipindahkan pada pukul 23.45 WIB dengan mobil ambulan yang siap membawanya ke rumah duka di kawasan Ciputat Tangerang Selatan.

Baca Juga: Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra Meninggal Dunia Terkena Serangan Jantung

Candra Tri Saktianto, Direktur Human Remains Cargo Department di Bandara Soetta Tangerang, mengatakan proses penyambutan jenazah mantan perdana rektor uin Jakarta itu berlangsung khidmat, dengan banyak pejabat tinggi hadir dalam upacara tersebut.

"Pak Jusuf Kalla dan Menteri Sekretariat Negara dan Koperasi beserta keluarga almarhum hadir malam ini untuk mengambil jenazah almarhum Azyumardi Azra," katanya.

Baca Juga: Soimah, Ibu dari Santri Gontor yang Meninggal Adukan Keluhannya ke Pengacara Hotman Paris

Sedangkan menurut informasi yang diperoleh setelah jenazah tiba di rumah duka, rencananya akan dilakukan persembahyangan pada Selasa (20/9/2022) di Auditorium Harun Nasution UIN, dilanjutkan dengan pemakaman di Taman Makam Pahlawan Kalibata (TMP), Jakarta.

Azyumardi Azra meninggal dunia di Rumah Sakit Serdang, Selangor, Malaysia pada Minggu pukul 12.30 waktu setempat. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X