• Senin, 26 September 2022

Karyawan Terkena PHK, Shopee Indonesia: Kami Akan Berikan Pesangon Sesuai Undang-Undang

- Selasa, 20 September 2022 | 12:10 WIB
Shopee Indonesia (kompas)
Shopee Indonesia (kompas)

Bekasikinian.com, Jakarta - Terhitung sejak Senin (19/9/2022), Shopee Indonesia telah menerapkan kebijakan pemutusan hubungan kerja (PHK) bagi ratusan karyawannya. Adanya kebijakan PHK ini tidak serta merta menghalangi Shopee Indonesia untuk memberdayakan karyawannya.

Direktur Humas Shopee Indonesia Radynal Nataprawira mengatakan karyawan yang terkena PHK akan menerima pesangon sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Tidak hanya uang pesangon, Shopee Indonesia juga mengatakan bahwa perusahaan sedang berupaya membantu karyawan yang terkena dampak kebijakan ini, yaitu dengan memberikan tambahan satu kali upah.

Baca Juga: Pemkot Bekasi Salurkan Sembako Kepada Pekerja Terdampak PHK

Selain itu, karyawan yang diberhentikan dari Shopee akan tetap memiliki akses ke salah satu fasilitas tersebut. Fasilitas yang dimaksud adalah jaminan kesehatan hingga akhir tahun dengan segala manfaat.

Radinal menegaskan, pihaknya akan mendukung karyawan yang terkena dampak kebijakan tersebut.

Baca Juga: PHK Akibat Corona Menerpa Ratusan Karyawan di Kota Bekasi

Sekedar informasi, hingga 3% karyawan Shopee dipecat oleh Shopee Indonesia. Berdasarkan jumlah karyawan, jumlah PHK diperkirakan sekitar 180 orang.

Shopee Indonesia telah memberhentikan karyawan di semua tingkatan. Posisi mulai dari kepala departemen atau supervisor hingga karyawan pemula atau junior. Kondisi ekonomi global menuntut perusahaan untuk lebih cepat beradaptasi dan menilai prioritas bisnis untuk meningkatkan efisiensi. (sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penuh Kemesraan, Inikah Pacar Rossa Sebenarnya?

Minggu, 25 September 2022 | 07:06 WIB
X