• Senin, 26 September 2022

KPK Ungkap Kronologi OTT yang Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka

- Jumat, 23 September 2022 | 18:25 WIB
KPK Ungkap Kronologi OTT yang Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka
KPK Ungkap Kronologi OTT yang Tetapkan Hakim Agung Sudrajad Dimyati Jadi Tersangka

Bekasikinian.com, Jakarta - Kronologis penetapan Hakim Agung Sudrajad Dimyati sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyusul dilakukannya Operasi Tangkap (OTT) di Jakarta dan Semarang.

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan dalam konferensi pers pada Jumat (23/9/2022) bahwa OTT dilakukan setelah penyidik ​​menerima informasi dugaan penyerahan sejumlah uang kepada Sudrajad atau perantaranya dari pihak yang sedang berperkara di Mahkamah Agung (MA).

"Rabu, 21 September 2022 sekitar jam 16.00 WIB, tim KPK berdasarkan info tersebut bahwa telah terjadi penerimaan sejumlah uang dalam bentuk tunai dari saudara S kepad DY sebagai representasi SD di satu hotel di Bekasi," kata Firli.

Firli melanjutkan, Kamis (22/9/2022) sekitar pukul 00.01 WIB, tim KPK kemudian bergerak menangkap DY di rumahnya bersama uang tunai senilai S$205.000.

Baca Juga: Sempat Berkelit, Empat Markas Ormas di Bantaran Kali Jati Kayuringin Akhirnya Dibongkar

Selain itu, tim KPK juga langsung menggeledah dan mengamankan YP dan YS di wilayah Semarang Jawa Tengah.

Para pihak yang ditangkap beserta barang bukti tersebut kemudian dibawa ke Jakarta untuk diperiksa lebih lanjut di Gedung Merah Putih KPK.

Tersangka AB juga hadir di Gedung Merah Putih KPK dan menyerahkan uang tunai Rp50 juta, kata Firli.

Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan 10 tersangka. Para tersangka dari MA tersebut adalah Hakim Agung Sudrajad Dimyati, Panitera Pengganti MA Elly Tri Pangestu, Kepaniteraan MA Desy Yustria dan 2 pegawai negeri sipil (PNS) Muhajir Habibie, serta 2 pegawai negeri sipil MA Albasri dan Redi.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penuh Kemesraan, Inikah Pacar Rossa Sebenarnya?

Minggu, 25 September 2022 | 07:06 WIB
X