Dukung Program Pusat, Bogor Hadirkan Ratusan Sepeda Listrik untuk Keliling Kota

- Sabtu, 24 September 2022 | 05:21 WIB
Dukung Program Pusat, Bogor Hadirkan Ratusan Sepeda Listrik untuk Keliling Kota
Dukung Program Pusat, Bogor Hadirkan Ratusan Sepeda Listrik untuk Keliling Kota

Bekasikinian.com, Kota Bogor - Pemerintah Kota Bogor menawarkan sepeda listrik berbayar yang bisa digunakan warga untuk berkeliling. Awalnya, sebanyak 665 sepeda listrik didistribusikan di 100 titik sewa se-Kota Bogor.

Wali Kota Bogor Bima Arya mengatakan, kemunculan sepeda listrik berbayar ini menjadi titik awal Kota Bogor memasuki era baru angkutan umum listrik dan ramah lingkungan.

"Hari ini Kota Bogor masuki era kendaraan listrik, dimulai dengan membiasakan warganya untuk menggunakan kendaraan listrik, sepeda listrik, motor listrik dan mobil listrik," kata Bima di pedestrian Tugu Kujang Kota Bogor, Jumat (23/9/2022).

Baca Juga: Perubahan Nama Jalan Cikarang Cibarusah Menjadi KH Makmun Nawawi Tinggal Selangkah Lagi

Bima mengatakan 665 sepeda listrik tersebut bisa disewa warga untuk berangkat sekolah dan bekerja. Ini kerjasama yang pertama di Indonesia dilakukan PT. Beam Mobility Indonesia dengan pemerintah kota.

"Jadi warga Bogor, warga Jakarta yang ke Bogor, bisa menggunakan sepeda listrik ini. Penggunaan sepeda listrik ini hanya di pusat kota dengan radius 60 kilometer dari setiap titik," tambahnya.

Bima mengatakan jalur yang digunakan sepeda listrik akan digabungkan dengan jalur sepeda yang ada di Kota Bogor. Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor akan berpatroli rutin untuk mengawasi penggunaan sepeda listrik.

Baca Juga: Berkali-Kali Gagal di Pilkada, Hasnaeni Wanita Emas Kini Jadi Tersangka Korupsi

Saat ini, Pemkot Bogor juga sedang mempersiapkan diri di lingkungan Pemkot Bogor untuk mengubah bus diesel menjadi bus listrik, serta mengubah angkutan perkotaan menjadi transportasi listrik dan kendaraan operasional dengan kendaraan listrik.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB

Pemerintah Siapkan 537 Milyar untuk Hunian IKN

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:00 WIB

Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Menlu: Kami Setuju

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:38 WIB
X