• Selasa, 29 November 2022

Menang! Timnas Indonesia Taklukan Curacao Peringkat 84 FIFA

- Sabtu, 24 September 2022 | 23:42 WIB
Menang! Timnas Indonesia Taklukan Curacao Peringkat 84 FIFA
Menang! Timnas Indonesia Taklukan Curacao Peringkat 84 FIFA

Bekasikinian.com, Bandung - Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menjalani FIFA Matchday pertama melawan Curacao di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (24/9/2022).

Sejumlah pemain andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia kembali dipercaya untuk tampil di starting line-up seperti Nadeo di bawah mistar serta Witan Maulana dan Egy Maulana Vikri di lini serang.

Ribuan penonton yang hadir memenuhi kandang dari Persib Bandung ini membuat Timnas Indonesia tidak gentar menghadapi Curacao yang berperingkat 84 FIFA.

Laga paruh pertama berlangsung dengan intensitas tinggi. Curacao yang dihuni pemain Liga Belanda dan Liga Inggris berhasil unggul cepat di menit 7 lewat sepakan Rangelo memanfaatkan bola liar yang menatul usai terkena tiang gawang.

Baca Juga: Sempurna, Persipasi Raih Kemenangan di Laga Perdana Liga 3 Jawa Barat

Kebobolan dalam waktu singkat tidak membuat Witan Sulaeman dkk panik, skuad Garuda Merah Putih justru tampil menyerang untuk menyamakan kedudukan.

Lewat permainan umpan pendek di depan kotak pinalti Curacao, punggawa Persib Bandung Marc Klok berhasil mencetak gol usai menerima umpan dari Dimas Drajad.

Tanpa diduga Indonesia berhasil unggul atas Curacao pada menit 22 melalui sundulan terarah dari Fachrudin memanfaatkan umpan jauh dari lemparan ke dalam Pratama Arhan.

Tidak tinggal diam, Curaco lewat skema serangan balik cepat berhasil menyamakan kedudukan tiga menit berselang dari gol yang dicetak Juninho Bacuna. Skor imbang 2-2 bertahan hingga paruh pertama berakhir.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X