• Selasa, 29 November 2022

Pemerintah Bagikan Kompor Listrik Gratis di Bali dan Solo, Warga: Lebih Hemat, Hanya Rp60 per Jam

- Minggu, 25 September 2022 | 07:33 WIB
Pemerintah Bagikan Kompor Listrik Gratis di Bali dan Solo, Warga: Lebih Hemat, Hanya Rp60 per Jam
Pemerintah Bagikan Kompor Listrik Gratis di Bali dan Solo, Warga: Lebih Hemat, Hanya Rp60 per Jam

Bekasikinian.com - Pemerintah membagikan paket kompor listrik gratis untuk pilot project di Bali dan Solo. Warga di kedua wilayah tersebut mengaku lebih hemat dengan kompor listrik.

Jero Kusumawati, 63, pemilik toko di Pantai Mertasari di Sanur, Denpasar selatan, mengaku lebih hemat dengan kompor listrik.

"Lebih hemat, lebih praktis, lebih cepat masaknya, bagi saya. (Pengeluaran) lebih banyak kompor gas," katanya, Jumat (23/9/2022).

Ia mengatakan menerima paket yang berisi kompor listrik dua tungku, satu alat masak dan MCB (miniatur circuit breaker) atau power booster untuk kompor tersebut.

Baca Juga: Wika Salim Bahagia dengan Sosok Pacar Barunya, Ingin Jadi Tambatan Hati Terakhir

Dalam sebulan, Kusumawati biasanya menghabiskan dua tabung LPG 3kg dengan harga Rp18.000 per tabung atau total Rp36.000. Namun, saat menggunakan kompor listrik, ia mengaku hanya menghabiskan sekitar 60 rupiah per jam.

Dia juga menilai menggunakan kompor listrik lebih praktis dan nyaman untuk memasak. Karena kompor tidak mengeluarkan api. Terlebih lagi, tokonya terletak di daerah pantai, yang sangat berangin.

"Ini nyaman dan praktis. Di pantai banyak anginnya kompor itu kan tidak pakai api dan masaknya jadi gampang dan cepat matangnya, dan tidak ada apinya tapi makanannya cepat matang, tidak ada kendala dan nyaman-nyaman saja," jelasnya.

Senada dengan itu, Indrawati, ibu rumah tangga asal Kelurahan Mojo, mengaku mendapat paket kompor listrik gratis dari pemerintah. Ia mendapatkan kompor induksi dua tungku merek Myamin dengan daya total 2000 watt.

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sejumlah Pengungsi Mengambil Air Selokan Untuk Berwudhu

Minggu, 27 November 2022 | 08:17 WIB

Walikota Medan Saksikan Mou BWI Medan dan FOZ Sumut

Minggu, 27 November 2022 | 07:24 WIB

Gerai Mie Gacoan di Bogor Terancam Dibongkar

Sabtu, 26 November 2022 | 07:36 WIB
X