• Rabu, 7 Desember 2022

KPAI Kecam Kris Hatta Karena Pacari Anak Dibawah Umur

- Kamis, 29 September 2022 | 11:40 WIB
Aktor kris hatta dikecam KPAI usai pacaran dengan anak dibawah umur (ist)
Aktor kris hatta dikecam KPAI usai pacaran dengan anak dibawah umur (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Aktor kris hatta langsung menjadi perbincangan di Twitter, pasca pemberitaannya yang menyebut aktor 34 tahun tersebut berpacaran dengan gadis 14 tahun.

Dirinya (kris hatta) blak-blakan menyebut hubungannya dengan pacar 14 tahun tersebut mendapat restu dari ibu sang pacar, bahkan berencana untuk menikah setelah gadis tersebut lulus SMA.

Nah, langsung netizen merespon dengan adanya pemberitaann yang viral tersebut, kecaman bertubi-tubi datang dari netizen, mereka menilai kris hatta tak ubahnya seorang pelaku pedofilia atau pedofil.

Berita kris hatta memacari gadis 14 tahun membuat Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) pun bersuara. KPAI mengecam kris hatta yang dianggap memacari anak di bawah umur.

"Kalau saat ini, usia 14 tahun sudah di jenjang SMA, berarti ada kemungkinan anak akan dinikahkan pada usia sangat muda, yang belum memenuhi usia minimun dalam UU Perkawinan, yaitu 19 tahun," kata Komisioner KPAI, Retno Listyarti dikutip dari keterangan resmi, Kamis (29/9/2022).

Baca Juga: Arus Balik Lebaran 2022, KPAI: Pemudik Wajib Perhatikan Keselamatan dan Kenyamanan Anak

Lebih lanjut Retno menyampaikan sejumlah hal terkait pemberitaan Kriss Hatta memacari gadis 14 tahun.

1. Mengecam kris hatta sebagai public figure yang telah memberikan contoh buruk pada masyarakat terutama para remaja. Hal ini berpotensi ditiru oleh masyarakat Indonesia.

2. kriss hatta juga menyatakan kalau akan menikah segera dengan sang pacar setelah lulus SMA, hal ini juga berpotensi menjadi glorifikasi pernikahan usia anak.

"Padahal, pemerintah pusat dan daerah sedang giat-giatnya berjuang menurunkan angka perkawinan anak. Public figure seharusnya mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi bangsa ini," katanya.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Aktivitas Gunung Semeru Kembali Meningkat

Minggu, 4 Desember 2022 | 14:53 WIB

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X