• Jumat, 2 Desember 2022

Kris Hatta Samakan Dirinya Dengan Leonardo DiCaprio Karena Pacari Anak Bau Kencur

- Kamis, 29 September 2022 | 14:15 WIB
Kris Hatta pacari anak bau kencur (ist)
Kris Hatta pacari anak bau kencur (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Aktor kris Hatta diektahui memiliki pacar yang usianya 20 tahun lebih muda darinya, yaitu baru berusia 14 tahun.

Dan pengakuannya mengencani artis masih bau kencur tersebut sosoknya masih dirahasiakan. kris hatta malah tampak bangga, dirinya menyamakan dengan aktor dunia Leonardo DiCaprio

Saat ini, kris hatta mlah menuai kritik oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI). Menurut Komisioner KPAI Retno Listyarti, harusnya kris hatta sebagai publik figur malah memberi contoh yang benar kepada publik.

Baca Juga: Kris Hatta Pacaran Dengan Cewek 14 Tahun, Netizen: Kamu Bukan Pansos, Kamu Takut Dibilang Pedofil

"Mengecam kris hatta sebagai seorang publik figur. Apa yang dilakukannya berpotensi untuk ditiru oleh masyarakat Indonesia, khususnya anak muda," kata Retno dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Selain itu, dikatakan oleh kris hatta, dirinya akan menikahi kekasihnya sesaat setelah lulus SMA, dan hal tersebut juga menimbulkan polemik baru. karena berpotensi mengglorifikasikan pernikahan anak.

“Seharusnya tokoh masyarakat mendukung program pemerintah yang berdampak baik bagi negeri ini. Perkawinan anak memiliki risiko tinggi merampas hak anak untuk tumbuh kembang secara optimal,” kata wanita berhijab tersebut.

Baca Juga: KPAI Kecam Kris Hatta Karena Pacari Anak Dibawah Umur

Meski rincian nama kekasih tidak diungkapkan, kisah cinta antara orang dewasa yang lebih layak dianggap sebagai ayah ini kemungkinan akan dianggap biasa oleh publik. Selain itu, anak berusia 14 tahun belum matang secara psikologis. Seorang anak berusia 14 tahun belum stabil secara emosional dan tidak menyadari risiko yang dia alami dalam suatu hubungan.

Diasumsikan bahwa pada usia 13-15 tahun, anak dapat menentukan kecenderungan minat dan karir yang akan ditekuni, dan lebih cenderung didorong dan termotivasi pada usia ini.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X