• Jumat, 2 Desember 2022

Laverda Salsabila, Influencer Dangdut Virtual Pertama di Dunia

- Jumat, 30 September 2022 | 11:15 WIB
Laverda Salsabila (Instagram)
Laverda Salsabila (Instagram)

Bekasikinian.com, Jakarta - Diinisiasi penyanyi koplo Denny Caknan yang saat ini juga dikenal sebagai selebritis, diperkenalkan influencer dangdut virtual pertama di dunia.

Laverda Salsabila atau @lav_caca mempunyai moto jadilah sangat lokal, tetap rendah hati, mudah didekati" dan "setia pada akar Indonesia."

Karakter metahuman tersebut akan aktif di berbagai platform media sosial dan melakukan aktivitas seperti selebritis Dangdut atau Ujung-Ujungnya Dangdut (UUD).

Dalam siaran pers yang diteruma, dikatakan Denny Caknan bahwa dirinya ingin memperkenalkan musik dangdut secara luas agar dapat diterima oleh masyarakat internasional.

"Dengan memperkenalkan Lav Caca, penyanyi dangdut metahuman pertama dari Indonesia, semoga menjadi salah satu yang terbaik di Indonesia. Ikon dangdut baru yang relevan di mata masyarakat, khususnya generasi muda,” ujarnya.

Pada akhirnya, UUD ingin kerjasama dengan beberapa perusahaan kreatif lokal, yaitu Scale Up Indonesia, Future Creative Network dan Genexyz. pengenalan modernisasi musik dangdut Langkah pertama, yaitu akan menggelar tur offline di 7-8 kota di Indonesia pada akhir tahun 2022. Banyak musisi ternama juga akan diundang untuk mengikuti tur yang luar biasa tersebut.

Proyek ini diharapkan menjadi ujung tombak dunia musik Indonesia di Dangdut dan siap untuk berkembang secara internasional di tahun mendatang. “Selanjutnya tahun depan juga akan kami persiapkan untuk memperkenalkan Dangdut Edge ini ke beberapa negara tetangga seperti Malaysia, Singapura dan Filipina,” pungkas Denny.

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X