Hormati Tragedi Kanjuruhan, Seluruh Kompetisi Eropa Lakukan Aksi Mengheningkan Cipta Sebelum Tanding

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:00 WIB
Stadion Kanjuruhan (sun daily)
Stadion Kanjuruhan (sun daily)

Bekasikinian.com, Jakarta - Badan sepak bola Eropa (UEFA) melakukan aksi mengheningkan cipta selama satu menit di semua kompetisi minggu ini.

Pertandingan play-off Liga Champions UEFA, Liga Europa, Liga UEFA, dan Piala Dunia Wanita dimulai dengan mengheningkan cipta untuk menghormati ratusan korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang.

Dalam sebuah pernyataan di situs resminya pada Selasa, (10/10/2022) UEFA menulis: UEFA mengumumkan hari ini bahwa mengheningkan cipta akan dilakukan sebelum kick-off untuk memperingati para korban peristiwa tragis di Stadion Kanjuluhan di Indonesia.

Baca Juga: PSSI Siap Kolaborasi dengan JIS

Sebelumnya, liga-liga top Eropa menyampaikan belasungkawa atas tragedi Kanjuruhan. Simpati berupa ban hitam mengheningkan cipta sebelum pertandingan.

Liga Belanda dan Spanyol mengheningkan cipta sebelum kick-off. Sementara itu, para pemain Liga Premier mengenakan ban lengan hitam untuk mengenang para korban.

Baca Juga: IPW Desak Kapolri Cabut Ijin Kompetisi Liga PSSI

Tragedi Kanjuluhan akhir pekan lalu menyita perhatian dunia. Kerusuhan di Stadion Kanjuruhan menjadi tragedi sepak bola terburuk kedua dalam sejarah karena menewaskan lebih dari 100 orang.

Faktor utama di balik tragedi Kanjuruhan yang memakan begitu banyak korban adalah gas air mata.

Rata-rata penyebab kematian korban tragedi Kanjuruhan adalah benturan kepala dan dada akibat akibat terinjak, terjatuh atau didorong. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementerian BUMN Buka Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:04 WIB

Menag Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:27 WIB

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB
X