Hujan Turun Menerus, Bogor Banjir Bandang dan Longsor

- Kamis, 13 Oktober 2022 | 19:50 WIB
Banjir dan longsor di Bogor (Radar Bogor)
Banjir dan longsor di Bogor (Radar Bogor)

Bekasikinian.com, Bogor - Beberapa wilayah di Bogor saat ini mengalami banjir dan longsor yang terjadi di beberapa lokasi di sekitar wilayah bencana di Bogor sehingga menyebabkan kemacetan lalu lintas.

Curah hujan yang tinggi selama sepekan terakhir hingga saat ini menjadi salah satu penyebab banjir dan longsor di sedikitnya 22 lokasi di wilayah Bogor.

Tanah longsor dan banjir yang jarang terjadi di Bogor selama setahun terakhir menjadi masalah yang cukup signifikan karena memasuki akhir tahun yang biasanya diguyur hujan.

Hujan deras juga menyebabkan banjir di terminal Bogor, dan polisi terpaksa menutup gerbang stasiun menuju Bogor Plaza, yang baru saja dibuka untuk umum.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Tanah Gerak

Tagar #PrayforBogor terus diunggah dari berbagai akun Instagram, Twitter, dan Facebook untuk menyampaikan simpati dan kepedulian terhadap bencana yang dialami kota ini.

Empat orang terluka akibat tanah longsor yang melanda Bogor bagian barat dan masih mencari empat orang lainnya yang terkena dampak cuaca tersebut.

Untungnya, pasokan listrik di wilayah tersebut masih tergolong normal, karena sebagian wilayah tersebut padam setelah diguyur hujan terus menerus, dan fasilitas lain seperti jalur kendaraan, jaringan air, sarana transportasi dan sanitasi masih tersedia, yang akan membuat SAR tim lebih sadar, lebih mudah diucapkan daripada dilakukan.

Baca Juga: Puluhan Rumah di Kabupaten Bogor Rusak Akibat Tanah Gerak

Selanjutnya, longsor yang terjadi di Bachogang di bagian tengah Kota Bogor juga dalam tahap evakuasi. Empat orang selamat dan tiga lainnya perlu dievakuasi. Delapan orang tertimbun minggu lalu.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementerian BUMN Buka Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:04 WIB

Menag Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:27 WIB

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB
X