Bupati Anne Ratna Akhirnya Buka Suara Alasan Gugat Cerai Dedi Mulyadi

- Kamis, 3 November 2022 | 12:10 WIB
Bupati Anne Ratna Mustika
Bupati Anne Ratna Mustika

Bekasikinian.com, Jakarta - Sidang perceraian Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dari suaminya Dedi Mulyadi telah digelar selama tiga sesi. Selain itu, sidang akan dilanjutkan pada 8 November 2022, dan agenda masih dalam mediasi.

Anne, sebagai penggugat akhirnya mengungkapkan alasannya mengajukan gugatan cerai kepada suaminya. Dilansir detikjabar, Anne menjelaskan lebih detail syariat Islam apa yang menjadi alasannya mengambil risiko menggugat suaminya.

Baca Juga: Dedi Mulyadi Digugat Cerai Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Salah satu poin dalam gugatan saya, memang ada beberapa poin turunan, salah satunya adalah suami saya belum memenuhi hak dan kewajibannya untuk memberikan kehidupan fisik, mental, fisik adalah kewajiban mutlak, meskipun saya adalah istri dan sekarang saya Saya bupati tentu sudah cukup. Alhamdulillah rezeki, tapi tidak menyurutkan kewajiban suami untuk menunaikan kewajibannya," kata Anne, Selasa (1/11/2022) di rumah dinasnya.

Annie menjelaskan lagi bahwa dukungan kesuburan itu seperti sandang, pangan dan papan. Adapun nafkah batin, ia menekankan bahwa bukan hanya soal "ranjang" tapi pikiran sebagai seorang wanita dan seorang istri.

Baca Juga: 381 Kilometer Kakek Dedi Kayuh Sepeda Ontel dari Bekasi ke Purwokerto

“Kedua, saya menyayangkan beberapa orang membuat lelucon tentang endogen, seperti, ini hanya masalah kasur, lebih dari itu, saya melihat lebih dari sekadar kasur, tetapi juga rasa nyaman, rasa aman, rasa hormat, rasa memiliki. Cinta, rasa diperhatikan dan dilindungi, itu lebih penting bagi saya dari sekedar kasur," kata Annie.

Saat ditanya apakah ada faktor lain yang membuat Annie ngotot cerai dengan Dedi Mulyadi, Anne tak mau menjawab, masih berkutat dengan melanggar syariat Islam. (sy)

Editor: Muhammad Hamzah

Sumber: detikjabar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB

Pemerintah Siapkan 537 Milyar untuk Hunian IKN

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:00 WIB

Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Menlu: Kami Setuju

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:38 WIB
X