Sinergi BAZNAS dan BPKH dalam Bantu Fasilitas Masjid

- Jumat, 4 November 2022 | 21:10 WIB
Sinergi Baznas dan BPKH
Sinergi Baznas dan BPKH

Bekasikinian.com, Jakarta - Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) melalui mitra kemaslahatan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), menyalurkan bantuan fasilitas bagi Masjid Haqqul Yaqin, Jakarta Barat, dengan realisasi sebesar Rp100.000.000.

Secara simbolis bantuan tersebut dilakukan di Masjid Haqqul Yaqin, Kembangan, Jakarta Barat, Jumat (4/11), dengan dihadiri Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH, Muhamad Iman Damara; Anggota Komisi 8 DPR RI IGN Kesuma Kelaka, beserta para tamu undangan yang lain.

"Alhamdulillah BPKH bersama Baznas dapat membantu pengadaan fasilitas Masjid Haqqul Yaqin ini. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat mendukung dan memberi kenyamanan para jemaah untuk beribadah," ujar Kepala PMU Dana Kemaslahatan BPKH, Muhamad Iman Damar.

Selain itu, menurut Iman, kerja sama Baznas dan BPKH telah banyak membantu masyarakat di berbagai daerah. Tak hanya masjid, namun juga di bidang kesehatan, pendidikan, dan bantuan lainnya. Iman pun berharap sinergi ini dapat terus terjalin dengan baik, agar semakin banyak masyarakat yang akan terbantu di kemudian hari.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Budi selaku perwakilan dari Tim Ahli Bapak IGN Kesuma Kelakan yang hadir mewakili penyerahan bantuan menyambut baik sinergi antara BPKH dan Baznas yang terus berupaya membantu sesama. BPKH menggandeng Baznas yang menurutnya telah lama menjadi mitra maslahat dalam berbagai program.

Baca Juga: Baznas Diharapkan Semakin Erat Komunikasi Dengan Pemda

"Kami berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para jemaah, serta BPKH dan Baznas dapat terus meningkatkan kontribusi positif bagi kemaslahatan umat," ucapnya.

Secara terpisah, Wakil Ketua Baznas RI, Mo Mahdum menyebut, salah satu tujuan Baznas dalam menebar kemaslahatan di tengah masyarakat agar dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan jemaah.

Baca Juga: BAZNAS Distribusikan Paket ZChicken dan Paket Logistik Keluarga di Kampung Pemulung

"Salat merupakan tiang agama, jadi dari masjid yang aman dan nyaman, akan berdampak pada jemaah yang nyaman beribadah, dan tiang agama pun semakin kokoh. Semoga langkah baik Baznas dan BPKH dapat menjadi contoh baik dan ditiru pihak lain, akan semakin banyak yang memakmurkan masjid," ucap Mahdum. (sy)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementerian BUMN Buka Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:04 WIB

Menag Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:27 WIB

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB
X