Sambut Delegasi KTT G20, Bali Siapkan 4 Hal Unik Ini

- Selasa, 15 November 2022 | 13:42 WIB
Souvenir KTT G20 (kompas)
Souvenir KTT G20 (kompas)

Bekasikinian.com, Nusa Dua - Bali sebagai tuan rumah KTT G20 siap menyambut para tamu dari berbagai negara anggota G20. Tak hanya soal infrastruktur serta destinasi wisata alamnya, pemerintah juga turut menyelipkan budaya khas Bali yang autentik untuk sambut delegasi dan tamu KTT G20 di Bali.

Kira-kira, apa saja, ya? Berikut ini empat hal unik autentik khas Pulau Dewata yang siap menyambut para delegasi KTT G20 di Bali.

1. Instalasi Seni Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai

Ketika menginjakkan kaki di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, khususnya di Aula Imigrasi Kedatangan Internasional, Gerbang Imigrasi Keberangkatan Internasional, dan Lorong Keberangkatan Internasional, para pengunjung akan disambut dengan mahakarya dari sederet seniman lokal.

PT Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai berkolaborasi dengan seniman Bali untuk merangkap fungsi bandara bukan hanya tempat hilir mudik tetapi juga sebagai lokasi pameran seni dengan berbagai instalasi berisi tradisi seni hingga budaya masyarakat Bali.

Beberapa karya yang akan dihadirkan antara lain Mataya Gate, Paradise Scape, dan The Tree of Life.

2. Aneka Suvenir Unik G20

Peran UMKM dalam perhelatan akbar ini pun tak luput dari perhatian. Aneka suvenir resmi G20 dibuat secara eksklusif oleh 22 UMKM yang telah dikurasi oleh para kurator ternama, seperti Patrice Desilles dari esmod Jakarta, Uci Soemarno sebagai profesional desain grafis, Yukako Akashi dari Dewan Kerajinan Indonesia, dan Solihun Sofian dari PPA Kosmetika Indonesia.

Beragam suvenir unik khas Bali yang akan diberikan kepada delegasi negara G20 antara lain berupa kerajinan tangan, fesyen, kuliner, dan kosmetik.

3. Pemasangan Penjor di Sepanjang Jalan

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kementerian BUMN Buka Bazar UMKM untuk Indonesia 2023

Jumat, 27 Januari 2023 | 10:04 WIB

Menag Kutuk Aksi Pembakaran Alquran di Swedia

Jumat, 27 Januari 2023 | 09:27 WIB

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB
X