• Jumat, 2 Desember 2022

Perjalanan Spiritual Ki Joko Bodo Jalani Hijrah Sebelum Ajal Menjemput

- Selasa, 22 November 2022 | 21:42 WIB
Ki Joko Bodo (ist)
Ki Joko Bodo (ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Sosok ghaib Ki Joko Bodo meninggal dunia pada (22/11) dan dikonfirmasi oleh putranya Ayda Prasasti.

Ki Joko Bodo yang dulu dikenal sebagai paranormal berambut gondrong, justru menjalani hijrah menjadi seorang muslim sebelum meninggal.

Ia mulai mempelajari Islam secara mendalam sekitar tahun 2018-2019 hingga ia mulai mengubah penampilannya untuk belajar hijrah.

Padahal, penampilannya yang biasa identik dengan rambut panjang dan kumis, serta janggut di wajahnya dipangkas oleh Ki Joko Bodo. Ki Joko Bodo bahkan sebelum kematiannya terlihat berbeda dari saat dia menjadi paranormal.

Baca Juga: Ki Joko Bodo Tutup Usia di Umur 57 Tahun

Ki Joko Bodo pernah mengatakan tertarik mendalami Islam setelah menunaikan umrah. Saat acara Selebrita Pagi tayang di Trans 7 pada 12 Mei 2019, Ki Joko Bodo sempat menyatakan mengaku telah menemukan Tuhan.

“Kalau dulu kita masih mencari Tuhan, sekarang kita sudah menemukan Tuhan. Seperti dilansir YouTube Trans7 Official, Minggu (5/12/2019), kata Ki Joko Bodo.

Seakan meninggalkan alam gaib yang dulu menjadi mata pencahariannya, usai umrah, citra Ki Joko Bodo menjadi soleh. Sementara itu, Ki Joko Bodo juga tampak rajin salat di masjid dekat rumahnya di kawasan Lubang Buaya Jakarta Timur.

Tak hanya pada dirinya, Ki Joko Bodo telah menanamkan sikap religius tersebut pada 10 anaknya. Kesepuluh anak ini merupakan hasil perkawinan Ki Joko Bodo dengan 4 istrinya.

“Saya punya 10 anak. Jadi pendidikan agama sangat penting bagi anak-anak, agar anak memiliki akhlak yang beradab, sehingga tidak mau sendiri,” kata Ki Joko Bodo. Pada saat yang sama, Ki Joko Bodo juga mengungkapkan bahwa semua anaknya harus belajar agama secara komprehensif, sehingga ilmu keislaman mereka jauh lebih tinggi darinya.

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dinkes Cianjur Catat 2000 Pengungsi Terserang ISPA

Rabu, 30 November 2022 | 06:51 WIB

Tim Sar Masih Cari Korban Gempa Cianjur di 3 Lokasi

Selasa, 29 November 2022 | 16:31 WIB
X