Achyar Al Rasyid, Koordinator PPI Dunia Resmi Dilantik

- Sabtu, 26 November 2022 | 12:49 WIB
Achyar Al Rasyid (ist)
Achyar Al Rasyid (ist)

Ko Bekasikinian.com, Jakarta - Kordinator Persatuan Pelajar Indonesia Dunia(PPID) Periode 2022-2023 secara resmi dilantik pada Sabtu (26/11/2022) yang diadakan secara luring di kawasan PT VDNIP Kabupaten Konawe Sulawesi Tenggara dan daring melalui teleconference Zoom Meeting

Kegiatan ini mengusung tema “SDGs dan peran pemuda Indonesia : Menuju bangsa pemenang”. Koordinator PPI Dunia Periode 2022-2023, Achyar Al Rasyid saat pelantikan menyampaikan bahwa PPI Dunia kedepan akan berkolaborasi dengan banyak pihak karena menurutnya bergotong royong dengan rekan - rekan adalah suatu keniscayaan yang harus dilakukan.

Ia juga menjelaskan bahwa sejarah mencatat bahwa perjuangan untuk mewujudkan Indonesia merdeka melalui jalur politik diawali dengan pergerakan dan organisasi pelajar.

“Para pendahulu pelajar Indonesia di luar negeri telah memberikan contoh dan telah berhasil dalam mewujudkan visinya, yakni persatuan Indonesia dan Indonesia Merdeka”, ujar Achyar.

Achyar menambahkan untuk pengurus PPI Dunia dimohon untuk melakukan agenda - agenda yang mendukung kemajuan pertumbuhan ekonomi dengan simultan, agenda pengembangan sumber daya manusia juga tidak lupa agenda - agenda yang menjaga ekosistem alam

"Kami yakin misi dari PPI Dunia yang akan kami jalankan selama satu periode kedepan sejalan dengan 17 Tujuan Pembangunan Berkelanjutan, sehingga visi Pelajar Indonesia Maju, Indonesia Jadi Bangsa Pemenang juga dapat terwujud," tegas Achyar.

Secara garis besar, Achyar menjelaskan Keberadaan diaspora pelajar Indonesia di luar negeri memiliki tiga fungsi utama.

Baca Juga: Menteri Investasi Launching Program Global CEO PPI Dunia dan Lumbung Internasional

Pertama fungsi diplomasi, fungsi diplomasi pelajar Indonesia menurutnya berperan penting dalam mengkampanyekan ide-ide ke-Indonesiaan di luar negeri. 

Kedua, fungsi pembangunan. Sebagai orang yang memperoleh kesempatan untuk menimba ilmu serta pengalaman di luar negeri dan menjadi harapan masyarakat di Indonesia menurutnya PPI Dunia diharapkan bisa berkontribusi dalam pembangunan negara. 

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Turun Harga Lagi? Ini Kata Dirjen ESDM

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:31 WIB

Viral Nikah di KUA, Yuk Simak Syaratnya Apa Saja

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:53 WIB

E Commerce JD.ID Tutup di Indonesia Maret Mendatang

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:23 WIB

BMKG: Musim Kemarau Kering Dimulai Februari Nanti

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:29 WIB

Menkopolhukam di Pecat Jokowi, Benarkah?

Senin, 30 Januari 2023 | 12:05 WIB

Maher Zain Bakal Nyanyi di Acara Puncak Satu Abad NU

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:39 WIB

JUFI Bantu Renovasi Sekolah di Rumpin

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:24 WIB
X