Ramah Lingkungan, TMII Larang Berkeliling Menggunakan Motor

- Minggu, 27 November 2022 | 21:24 WIB
Wajah baru TMI (Ist)
Wajah baru TMI (Ist)

Bekasikinian.com, Jakarta - Menikmati Taman Mini Indonesia Indah (TMII) kini lebih ramah lingkungan. Pengunjung dilarang berkeliling menggunakan kendaraan bermotor.

Pengunjung yang datang ke TMII dengan menggunakan mobil, motor, atau bus harus memarkir kendaraannya di gedung parkir yang dulunya merupakan wahana Snowbay Waterpark. Gedung ini terdiri atas basement, lantai 1, 2, dan 3.

"Kapasitasnya lantai basement 114 mobil, lantai satu 134 mobil, lantai dua 170 mobil, lantai tiga 141 mobil, parkir bus 20, motor 300, dan sepeda 28," kata petugas keamanan gedung parkir, Mus Mulyadi kepada detikcom, Minggu (20/11/2022).

Bila tidak kebagian tempat di gedung parkir, pengunjung juga dapat memarkir kendaraan di area parkir sekitar Tugu Api. Namun karena kapasitasnya terbatas, sebaiknya pengunjung datang lebih pagi atau datang naik kendaraan umum.

Baca Juga: TMII Mulai Dibuka Terbatas Esok Hari, Cek Panduan Beli Tiket Online dan Harganya

Setelah memarkir kendaraan, pengunjung dapat menikmati TMII dengan berjalan kaki atau naik mobil listrik. Jika naik mobil listrik, pengunjung harus mengantre di halte yang berada di depan gedung parkir atau di sebelah Anjungan Bengkulu.

Mobil listrik yang disediakan di TMII berjumlah 10 dengan kapasitas penumpang sekitar 15 orang. Jadi pengunjung harus sabar menunggu giliran naik mobil ini.

Baca Juga: TMII Direnovasi, Jokowi Minta Tidak Perlu Memahalkan Tarif

Cara lain menikmati TMII dengan tetap ramah lingkungan adalah dengan naik sepeda. Apalagi saat ini TMII sudah dilengkapi dengan jalur khusus sepeda yang bikin para pegowes lebih nyaman.

Perlu diingat, baik pengunjung yang datang menggunakan kendaraan bermotor maupun sepeda, akan tetap dikenakan biaya masuk. Tiket dapat dipesan online melalui www.tamanmini.com. (sy)

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ria Ricis Ingin Sekolahkan Moana ke Mesir

Kamis, 26 Januari 2023 | 11:31 WIB

Kabar Baik!! Harga Emas Antam Turun

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:38 WIB

Pemerintah Siapkan 537 Milyar untuk Hunian IKN

Kamis, 26 Januari 2023 | 09:00 WIB

Gambia Jadi Tuan Rumah KTT OKI, Menlu: Kami Setuju

Rabu, 25 Januari 2023 | 22:38 WIB
X