Festival Timteng 2022 Usung Tema Mengenang Sejarah Arab untuk Masa Depan Lebih Baik

- Selasa, 29 November 2022 | 06:05 WIB
Festival Timteng 2022
Festival Timteng 2022

Bekasikinian.com, Depok - Ikatan Keluarga Asia Barat (IKABA) selaku Himpunan Mahasiswa Jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya Universitas Indonesia (FIB UI) menyelenggarakan Festival Timur Tengah 2022.

Kegiatan ini yang berlangsung selama empat hari, Senin-Kamis, 28 November - 1 Desember 2022, di Auditorium Gedung 4 FIB UI Depok, mengusung tema “Mengenang Sejarah Arab untuk Masa Depan yang Lebih Baik."

Festival ini dibuka secara resmi oleh Duta Besar Uni Emirat Arab (UEA) untuk Indonesia dan Asean, Y.M. Abdulla Salem Al-Dhhaeri bersama Wakil Dekan bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan Dr. Untung Yuwono mewakili Dekan FIB UI dan Ketua Program Studi Arab FIB UI Bastian Zulyeno, Ph.D. di Auditorium Gedung 4 FIB UI Depok, Senin (28/11/2022).

Dubes Abdulla Salem Al-Dhhaeri menyampaikan dalam pidato pembukaannya, terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada dosen, panitia, dan seluruh pihak yang mendukung dan berkontribusi dalam kesuksesan kegiatan ini.

Baca Juga: Oknum Satpol PP Diduga Lakukan Pungli ke Kedai Kopi di Bekasi Timur, Netizen: Preman Berbentuk Seragam

"Kegiatan ini dapat mewujudkan semangat kerja sama budaya antara Kedubes UEA di Jakarta dan Universitas Indonesia," ujar Dubes Al-Dhhaeri.

Dia menyatakan, Kedubes UEA sepenuhnya siap untuk bekerja sama dengan Universitas Indoensia dan lembaga pendidikan lainnya dalam rangka meningkatkan kerja sama budaya dan pendidikan untuk berkhidmat dalam dua bangsa yang bersahabat.

Acara pembukaan juga dihadiri Atase Ekspatriat Kedutaan Besar Republik Yaman untuk Indonesia Khalid bin Saad, Direktur Timur Tengah Ditjen Asia Pasifik dan Afrika Kemlu Bagus Hendraning Kobarsyih, Staf Khusus Rektor Bidang Kerjasama Industri dan Pendidikan Universitas Indonesia Muhammad Luthfi Zuhdi, Advisor OIC Youth Indonesia & Dosen Kajian Ketahanan Nasional SKSG UI Muhammad Syaroni Rofii, Ph.D, dan Kepala Peliputan Kantor Berita MINA sekaligus Wakil Sekjen Persaudaraan Jurnalis Muslim Indonesia (PJMI) Rana Setiawan.

Selain itu dihadiri perwakilan dari IKABA, Kementerian luar Negeri RI, mahasiswa FIB UI, peserta lomba FFT 2022 pelajar dan mahasiswa dari berbagai sekolah dan kampus di Indonesia, serta tamu undangan lainnya.

Project Officer Festival Timur Tengah 2022 Nauval Baharmus menjelaskan, FFT menjadi wadah untuk
mengenang sejarah Arab sekaligus memperkenalkan budaya Timur Tengah melalui serangkaian lomba ilmiah, seminar, pameran, dan parade.

Halaman:

Editor: Romy Syawaluddin

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Turun Harga Lagi? Ini Kata Dirjen ESDM

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:31 WIB

Viral Nikah di KUA, Yuk Simak Syaratnya Apa Saja

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:53 WIB

E Commerce JD.ID Tutup di Indonesia Maret Mendatang

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:23 WIB

BMKG: Musim Kemarau Kering Dimulai Februari Nanti

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:29 WIB

Menkopolhukam di Pecat Jokowi, Benarkah?

Senin, 30 Januari 2023 | 12:05 WIB

Maher Zain Bakal Nyanyi di Acara Puncak Satu Abad NU

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:39 WIB

JUFI Bantu Renovasi Sekolah di Rumpin

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:24 WIB
X