Jadikan Mahasiswa Sebagai Duta Zakat, Baznas: Langkah Syiar Ke Pemuda

- Selasa, 29 November 2022 | 15:37 WIB
Mahasiswa Baznas menjadi Duta Zakat
Mahasiswa Baznas menjadi Duta Zakat

Bekasikinian.com, Jakarta - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Republik Indonesia mengajak para penerima Beasiswa Baznas untuk menjadikan mahasiswa untuk menjadi Duta Zakat.

Hal itu disampaikan oleh Mo Mahdum selaku Wakil Ketua Baznas Indonesia yang mengatakan, alasannya menjadikan Mahasiswa sebagai duta Zakat sebagai Langkah syiar.

“Zakat merupakan ibadah yang wajib dilakukan bagi yang mampu dan merupakan ibadah yang memiliki manfaat yang berlipat ganda. Hal itu yang para pemuda kurang peduli. Nah, Duta Zakat dari para Mahasiswa ini untuk menyampaikannya,” kata Mo Mahdum dalam keterangan tertulisnya yang diterima pada Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Baznas Dirikan Pos Layanan Kesehatan Bantu Warga Terdampak Gempa Cianjur

Menurutnya, zakat tidak hanya memberikan penghargaan kepada yang memberi, tetapi juga memberikan manfaat bagi penerimanya. Hal inilah yang saat ini tengah ditingkatkan Baznas agar penerima beasiswa lebih mengenal dunia zakat dan menjadikan zakat sebagai way of life.

“Zakat adalah penolong kita di penghujung hari. Jadi, saya mengajak seluruh masyarakat, termasuk adik-adik disini, untuk menjadikan zakat sebagai gaya hidup,” ujar Mahdum saat acara pendampingan di AIU untuk 136 peserta AIU BCB. Aula Kampus Regional Alor Setar, Kedah, Malaysia.

Selain itu, tambah Mahdum, penerima beasiswa Baznas juga harus meningkatkan literasi zakat di masyarakat. Pasalnya, sebagai mahasiswa yang akrab dengan ilmu keislaman dan zakat, akan lebih mudah untuk mendeskripsikan dan mengaplikasikan ilmu yang diperolehnya ke masyarakat.

“Mahasiswa harus menjadi panutan dan akrab serta akrab dengan zakat, infak dan sedekah dalam kehidupan sehari-hari. Karena ini akan mendorong masyarakat untuk meningkatkan pengetahuan zakat,” ujarnya.

Mahdum juga menyampaikan bahwa setiap mahasiswa harus memiliki road map untuk maju sehingga dapat memiliki arah yang jelas dan pentingnya manajemen waktu dalam menjalankan setiap kegiatan.

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pertalite Turun Harga Lagi? Ini Kata Dirjen ESDM

Rabu, 1 Februari 2023 | 08:31 WIB

Viral Nikah di KUA, Yuk Simak Syaratnya Apa Saja

Selasa, 31 Januari 2023 | 17:53 WIB

BSM Umat Resmi Bertransformasi Menjadi BSI Maslahat 

Selasa, 31 Januari 2023 | 13:48 WIB

E Commerce JD.ID Tutup di Indonesia Maret Mendatang

Selasa, 31 Januari 2023 | 11:23 WIB

BMKG: Musim Kemarau Kering Dimulai Februari Nanti

Selasa, 31 Januari 2023 | 10:29 WIB

Menkopolhukam di Pecat Jokowi, Benarkah?

Senin, 30 Januari 2023 | 12:05 WIB

Maher Zain Bakal Nyanyi di Acara Puncak Satu Abad NU

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:39 WIB

JUFI Bantu Renovasi Sekolah di Rumpin

Sabtu, 28 Januari 2023 | 23:24 WIB
X