Ini 4 Jenis Makanan dan Minuman Kombinasi yang Dapat Turunkan Berat Badan

- Selasa, 23 Agustus 2022 | 18:05 WIB
Jenis Makanan dan Minuman Kombinasi yang Dapat Turunkan Berat Badan
Jenis Makanan dan Minuman Kombinasi yang Dapat Turunkan Berat Badan

Bekasikinian.com,– Salah satu cara menurunkan berat badan mungkin dengan cara tidak makan namun cara tersebut sangatlah salah karena bagaimanapun diet juga harus tetap makan tetapi dengan makanan yang sehat dan bernutrisi.


Alih-alih berfokus hanya pada satu atau yang lain, Anda dapat menemukan kombinasi makanan dan minuman yang berpasangan dengan baik dan membantu meningkatkan penurunan berat badan.


Dilansir dari eatthis pada Senin (22/8/2022), beberapa ide mungkin termasuk mengubah rutinitas olahraga Anda serta mengubah kebiasaan diet Anda. Namun, satu faktor penting adalah memastikan Anda makan dan minum untuk membantu Anda menurunkan berat badan.
Berikut adalah empat cara menggabungkan makanan dan minuman untuk menurunkan berat badan:

1. Makan sarapan dengan telur dan kopi
Mulailah makan terpenting hari ini dengan menggabungkan kekuatan telur dan kopi.
Telur dapat membantu meningkatkan metabolisme Anda selama beberapa jam. Ini karena protein membutuhkan tubuh Anda untuk menggunakan lebih banyak energi untuk mencernanya. Ini disebut Thremic Effect Of Food (TEF).
juga dapat membantu Anda kenyang lebih lama, yang dapat mencegah makan berlebihan.
Telur olahan tidak mengandung kalori tambahan. Misalnya, Anda bisa makan telur rebus dengan cabai untuk menambah rasa, tetapi jangan memasukkan makanan berkalori tinggi seperti keju atau mentega.
Minuman berkafein dapat meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme, mengurangi asupan kalori, dan merangsang pembakaran lemak. Namun, bagian terpenting adalah memastikan Anda meminumnya dalam warna hitam tanpa tambahan apapun seperti krim atau gula.

2. Makan Siang Ikan dan Teh Hijau
Saat memilih makanan untuk makan siang, ingatlah bahwa kombinasi ikan dan teh ini dapat membantu Anda menurunkan berat badan.
Mirip dengan telur, ikan bakar dapat membantu meningkatkan metabolisme selama beberapa jam karena protein yang dibutuhkan tubuh untuk menggunakan lebih banyak energi untuk mencerna (TEF). Ini lagi-lagi bisa membuat Anda kenyang lebih lama.
Adapun teh hijau, itu bisa menjadi minuman energi tengah hari yang sempurna bagi Anda (jika Anda meminumnya secara teratur). Teh hijau dapat membantu meningkatkan penurunan berat badan dengan meningkatkan tingkat energi dan meningkatkan kinerja selama berolahraga. Dan teh hijau mengandung katekin dalam jumlah tinggi, yang merupakan antioksidan yang dapat meningkatkan pembakaran lemak dan meningkatkan metabolisme.

Baca Juga: Pasien di RSD Patriot Bisa Pesan-Antar Makanan Online dan Netflix-an?

3. Makan Malam Salad biji-bijian dan Teh Jahe
Kacang-kacangan, biji-bijian, kacang hitam rendah sodium dan buncis adalah penguat metabolisme yang bagus dan dapat membuat Anda kenyang sepanjang malam.
Misalnya, kacang hitam tidak hanya merupakan sumber protein yang baik yang dapat membantu metabolisme, tetapi juga baik untuk pencernaan. Serat larut dalam kacang hitam dapat membuat Anda kenyang lebih lama dan juga membantu Anda menjaga kesehatan usus, yang pada gilirannya dapat secara positif memengaruhi kemampuan Anda untuk menurunkan berat badan.
Teh jahe adalah kombinasi penurunan berat badan yang sempurna dengan salad Anda. Ketika diperiksa dalam penelitian pada manusia, jahe telah terbukti meningkatkan rasa kenyang, mengurangi nafsu makan, dan meningkatkan metabolisme.

4. Yogurt & Berry Snack
Jika Anda membutuhkan camilan untuk beralih dari satu makanan ke makanan lainnya, ini adalah kombinasi yang sempurna. Yogurt mengandung banyak protein yang akan membantu Anda tetap kenyang untuk waktu yang lama dan menurunkan berat badan. Ini juga dikemas dengan bakteri baik untuk usus Anda, yang dapat mendukung kesehatan usus yang baik. Menambahkan buah beri membantu menambahkan lapisan serat ke dalam campuran.
Campurkan dengan air dingin dan Anda siap untuk camilan lezat. Minum air dingin meningkatkan pengeluaran energi saat istirahat, yaitu jumlah kalori yang Anda bakar saat istirahat. (nb)

Baca Juga: Tips Meningkatkan Nafsu Makan Saat Demam

Halaman:

Editor: Asroi Baihaqi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Konsumsi Ikan Dukung Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:35 WIB

Protein Hewani Ampuh Cegah Stunting

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:50 WIB

Simak, Ini Alasan Tidak Boleh Keramas Setiap Hari

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:59 WIB

Destinasi Wisata Momen Tahun Baru Imlek

Rabu, 18 Januari 2023 | 09:10 WIB

Apakah Nabi Khidir Masih Hidup di Zaman Saat Ini

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:17 WIB

Dilarang Keras, Jangan Main Lato-lato di 3 Negara Ini

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:14 WIB

Tips Aman Mencegah si Buah Hati dari Penculikan

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:10 WIB

Sederet Manfaat Main Lato-Lato untuk Anak

Jumat, 6 Januari 2023 | 14:33 WIB

Beberapa Fitur Canggih dari Android 13

Jumat, 6 Januari 2023 | 13:22 WIB
X