Bencana Terus Melanda, Ini Doa Menangkalnya

- Selasa, 29 November 2022 | 15:07 WIB
Ilustrasi berdoa kepada Allah SWT
Ilustrasi berdoa kepada Allah SWT

Bekasikinian.com, Nasional - Setiap orang tidak ingin ditimpa musibah atau musibah, namun musibah bisa menimpa kapan saja dan di mana saja jika Allah SWT menghendaki.

Bagi umat Islam, shalat adalah senjata, sehingga Islam mengajarkan umatnya untuk terus berdoa kepada Allah SWT agar terhindar dari bencana atau malapetaka. Di kalangan umat Islam, ada doa yang sering diucapkan untuk menangkal musibah. Ini adalah doanya:

Allahumma bihaqqil faatihah wasirril faatihah ya faarijal hammi wa yaa kaasyifal ghammi ya malli ibaadihii yaghfiru wayarham yaa daafi'al bala'i. Yaa Allah wa yaa daafi'al bala'i yaa rahmaan wa yaa daafi'al balaa'i yaa rahiim idfa' annal gholaa'a wal balaa'a wal wabaa'a wal fahsyaa'a wal mungkara was suyuufal mukhtalifata wasy syada-ida wal mihana maa dhahara minhaa wamaa bathana fii baladinaa hadzaa khash shataw wamibbul daanil muslimiina ' aammatan innaka' alaama tasyaa'u qadiir.

Artinya:

Ya Allah, dengan kebenaran Fatihah dan dengan rahasia yang terkandung dalam Fatihah, ya Allah Tuhan Yang Melapangkan Kedudukan dan Yang Menghilangkan Kesedihan, Ya Allah Tuhan Yang Maha Kasih Sayang kepada hamba-Nya, Ya Allah, Tuhan Yang Menghindarkan Bala, Ya Allah Tuhan Pengasih Yang Menolakkan Bala, Ya Allah Tuhan Yang Maha Penyayang Yang Menjauhkan Bala, tolakanlah dari kami malapetaka, bala, bencana, kekejian dan kemungkaran, sengketa yang beraneka, kekejaman dan peperangan, yang tampak dan yang tersembunyi, dalam negara kami khususnya dan dalam negara kaum muslimin pada umumnya, sesungguhnya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.

Akan tetapi, beberapa Muslim membaca doa yang mengusir bala dengan doa berikut:

llaahummadfa' 'annal-gholaa'a wal-wabaa'a wal-fahsyaa'a wal-munkara was-suyuufal-mukhtalifata wasy-syadaa'ida wal-mihana maadhohara minhaa wa maabaathana mim balaadinaa khaassataw wa min buldaanil-muslimiina 'aammatan. innaka 'alaa kulli syai'in qodiir.

Artinya:

Ya Allah, hindarkanlah kami dari resesi ekonomi, musibah penyakit, kekejian, kemungkaran dan bencana yang timbul karena perang, kesulitan-kesulitan dan berbagai petaka baik yang lahir maupun yang batin dari negeri kami khususnya atau dari negeri kaum Muslim pada umumnya, sesungguhnya Engkau Maha atas segala sesuatu. (*)

Halaman:

Editor: Muhammad Hamzah

Tags

Terkini

Konsumsi Ikan Dukung Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak

Kamis, 26 Januari 2023 | 10:35 WIB

Protein Hewani Ampuh Cegah Stunting

Rabu, 25 Januari 2023 | 10:50 WIB

Simak, Ini Alasan Tidak Boleh Keramas Setiap Hari

Selasa, 24 Januari 2023 | 14:59 WIB

Destinasi Wisata Momen Tahun Baru Imlek

Rabu, 18 Januari 2023 | 09:10 WIB

Apakah Nabi Khidir Masih Hidup di Zaman Saat Ini

Selasa, 17 Januari 2023 | 13:17 WIB

Dilarang Keras, Jangan Main Lato-lato di 3 Negara Ini

Sabtu, 14 Januari 2023 | 14:14 WIB

Tips Aman Mencegah si Buah Hati dari Penculikan

Minggu, 8 Januari 2023 | 16:10 WIB

Sederet Manfaat Main Lato-Lato untuk Anak

Jumat, 6 Januari 2023 | 14:33 WIB

Beberapa Fitur Canggih dari Android 13

Jumat, 6 Januari 2023 | 13:22 WIB
X